Bupati Sukiman Sampaikan LKPJ APBD Tahun 2018


Bupati Rokan Hulu H. Sukiman melaporkan secara rinci LKPj Penggunaan APBD 2018 kepada anggota DPRD Rokan Hulu


Bupati Sukiman Sampaikan LKPJ APBD Tahun 2018

RIAU MERDEKA - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, telah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) penggunaan APBD tahun anggaran 2018 ke DPRD setempat. Penyampaian LKPj penggunaan APBD 2018 dilakukan melalui Rapat Paripurna di Ruang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kelmi Amri SH, didampingi dua wakilnya yaitu H. Zulkarnain S.Sos dan Abdul Muas, serta dihadiri anggota dewan setempat, Selasa (25/6/2019).

Sehari setelahnya, Rabu (26/6/2019), giliran seluruh Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Rokan Hulu memberikan tanggapan atas LKPj penggunaan APBD 2018 disampaikan Bupati Sukiman. Paripurna turut dihadiri Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, dan Sekretaris DPRD Rokan Hulu Budhia Kasino. Penyampaian LKPj Penggunaan APBD 2018 sekaligus dilakukan dengan agenda Pengajuan Perubahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jenis Usaha.

Di hadapan pimpinan paripurna dan anggota DPRD, Bupati Rokan Hulu Sukiman menjabarkan secara rinci terkait penggunaan dan serapan APBD 2018.Bupati Sukiman menyatakan LKPj penggunaan APBD 2018 merupakan laporan tahun kedua dari kepala daerah di Kabupaten Rokan Hulu periode 2016-2021."Penyampaian LKPj salah satu kewajiban setiap kepala daerah, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang, bahwa Pemerintah Daerah harus menyampaikan LKPj kepada DPRD," ungkapnya

Bupati Rokan Hulu Sukiman menambahkan penyampaian LKPj merupakan upaya memenuhi azas transparansi dan akuntabel, serta evaluasi terhadap kinerja Pemkab Rokan Hulu.
Bupati Sukiman menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan DPRD dan elemen masyarakat Rokan Hulu atas pencapaian target pendapatan tersebut. Sedangkan terkait ada berbagai kekurangan dan tidak memuaskan dari seluruh amanah pada pelaksanaan APBD 2018, Bupati Sukiman menyampaikan permohonan maaf dan akan dilakukan upaya perbaikan.

Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu Kelmi Amri mengatakan LKPj merupakan laporan dari pemerintah daerah yang dibahas anggota DPRD Rokan Hulu yang akan mengakhiri masa jabatan beberapa bulan lagi.

Kelmi menuturkan, LKPj tersebut secepatnya dilakukan pembahasan sesuai tahapan, yakni pembahasan mendengarkan pandangan umum fraksi, kemudian paripurna mendengar jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi."LKPj penggunaan APBD tahun 2018 oleh Bupati sudah mencantumkan secara rinci seberapa realisasi belanja daerah, termasuk serapan APBD itu sendiri," kata Kelmi.

Terkait sejumlah pendapatan sah Pemkab Rokan Hulu yang tidak semua mencapai 100 persen atau memenuhi target, Kelmi mengaku akan membahasnya di pandangan fraksi yang diteruskan sebagai langkah perbaikan ke depannya.Setelah pimpinan paripurna mengetok palu, Bupati Rokan Hulu Sukiman secara resmi menyerahkan LKPJ APBD 2018 kepada pimpinan, disaksikan seluruh yang hadir.(Adv)




Bupati Rokan Hulu Sukiman menyerahkan berkas LKPj Penggunaan APBD 2018

Fraksi Partai Amanat Nasional, diwakili Anggota DPRD Rokan Hulu M. Sahril Topan ST

Fraksi Partai Golkar, diwakili Anggota DPRD Rokan Hulu Yulikah menyampaikan pandangan LKPj Penggunaan APBD 2018


     

Rapat Paripurna Penyampaian LKPj Penggunaan APBD 2018 dan Pengajuan Perubahan Rancangan Peraturan Daerah


Bupati H Sukiman tampak sedang bersalaman dengan anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu usai sidang paripurna


Tampak suasana sidang paripurna di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Rokan Hulu


 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved