RIAU MERDEKA / Politik / Dasar Pokok Pikiran Terbentuknya Tim Relawan Dalihan Natolu

Dasar Pokok Pikiran Terbentuknya Tim Relawan Dalihan Natolu

Politik - Redaksi |
Rabu, 19/10/2016 - 12:26:05 WIB
Penulis : Palasroha Tampubolon

RIAU MERDEKA - Berangkat dari rasa keprihatinan, kerisauan  masyarakat Etnis Batak Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang tidak mendapatkan perhatian  dari rezim Pemerintahan Bupati Drs. H. Achmad,M.Si saat itu. 

Berkaca kepada setiap momentum pesta demokrasi Pemilihan Legeslatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) etnis Batak dinilai pasif, apatis dan pesimis dan  cenderung terpecah dalam setiap mengambil keputusan dan pilihan.

Sehingga, Etnis batak tidak memiliki amunisi dan bargaining politik  dan legitimasi, baik dari internal etnis Batak sendiri maupun eksternal, baik dari legeslatif maupun exekutif.
 
Itu sebabnya, Sejumlah tokoh etnis Batak sepakat menggagas pembentukan forum Tim Relawan Dalihan Natolu sebagai wadah PERJUANGAN Suksesi sekaligus menghantarkan Pasangan SUSUKI (Suparman - Sukiman) menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2016 - 2021.

Tepat pada tanggal 11, Agustus 2015, Palasroha Tampubolon Cs sebagai penggagas menunjuk saudara Jantius Limbong dan Nelson Sitohang sebagai Ketua dan Sekretaris selaku penanggung jawab dan panitia musyawarah pembentukan Tim Relawan Dalihan Natolu.

Selanjutnya pada tanggal 15 Agustus 2015, Bertempat di Posko Relawan SUSUKI  Jl. Jenderal Sudirman Ujungbatu sekitar pukul 13. 00 Wib akhirnya acara tersebut sukses dilaksanakan yang dihadiri sekitar  ratusan simpatisan  warga etnis Batak yang mendukung pasangan SUSUKI.

Adapun acara pemilihan pengurus Tim Relawan Dalihan Natolu dipandu oleh Palasroha Tampubolon, Jantius Limbong dan Nelson Sitohang.

"Selanjutnya beberapa hari kemudian,  Palasroha Tampubolon selaku Penggagas serta pengurus Tim Relawan Dalihan Natolu membuahkan Tujuh butir aspirasi yang merupakan  sebagai Kontrak Politik yang ditandatangani oleh Pasangan Suparman-Sukiman (SUSUKI), "Ungkap Ketua Dalihan Natolu Kabupaten Rohul Jantius Limbong.****

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved