DPRD Riau Minta Tol Pekanbaru-Dumai Terwujud Tahun 2019


RIAU MERDEKA - Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman minta pekerjaan jalan Tol Pekanbaru-Dumai terutama pekerjaan fisinya untuk cepat dikerjakan. Sehingga target pekerjaan rampung sesuai yang ditetapkan yaitu 2019 sudah bisa digunakan.

"Kita sudah melakukan pengecekan dan melihat secara langsung lewat udara. Sebagian besar badan jalan memang sudah dilakukan land clearing tapi masih ada juga jalan yang belum dibuka. Jadi kelihatannya pekerjaan total fisiknya masih akan berjalan lama walau sudah ada yang dimulai," jelasnya akhir pekan lalu pada wartawan.

Untuk itu menurut politisi Demokrat Dapil Kota Pekanbaru ini, pihaknya minta pada pemerintah pusat untuk menyegerakan pekerjaan dan target realisasi tercapai yaitu tahun 2019 sudah rampung dan bisa digunakan. "Seandainya ada permasalahan" pusat harus bicarakan dengan pemerintah daerah. Sehingga bisa dicarikan jalan keluarnya bersama-sama," sebutnya berharap.

Lebih jauh disampaikan, provinsi Riau sudah lama menunggu dan berharap proyek ini segera terealisasi. Ini akan sangat membantu daerah terutama kelancaran transportasi. Jarak tempuh Pekanbaru-Dumai jadi singkat sehingga menguntungkan dari segi bisnis dan perekonomian masyarakat. (MC Riau/Ch)



TERKAIT