RIAU MERDEKA / Otonomi / Bantan Raih Juara Jambore Bengkalis

Bantan Raih Juara Jambore Bengkalis

Otonomi - Redaksi |
Senin, 03/09/2018 - 16:44:29 WIB
RIAU MERDEKA  - PKK Kecamatan Bantan keluar sebagai juara umum pada perhelatan Wirakarya atau Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

Juara kedua disusul Kecamatan Mandau dan di tempat ketiga Kecamatan Bandar Laksamana.

Jambore ditutup resmi ditutup Ketua TP PKK diwakili Wakil Ketua III Hj Akna Juwita di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota, Sabtu malam (1/9/2018).

Penutupan dilakukan usia dilaksanakannya lomba penampilan kesenian. Setelah resmi ditutup, penyelenggara mengumumkan pemenang dari tiap-tiap perlombaan.

Dalam sambutan yang dibacakan Akna Juwita, Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis, sebab  melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sangat membantu menyelenggarakan jambore tahun ini.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kasmarni untuk panitia dan 5 dewan juri dari TP PKK Provinsi Riau atas dedikasi dan bekerja keras menyukseskan acara.

"Alhamdulillah pelaksanaan jambore tahun ini sangat baik, namun demikian kita berharap kualitas jambore dimasa yang akan datang semakin meningkat," harapnya

Untuk diketahui yang berhasil menjadi terbaik 1 di tiap-tiap lomba akan mewakili Kabupaten Bengkalis pada Jambore tingkat Provinsi Riau 13 September mendatang.

Kasmarni optimis perwakilan Bengkalis akan mampu bersaing dan menampilkan yang terbaik pada perhelatan jambore tersebut, mengingat selama dua tahun berturut-turut Bengkalis menjadi wakili Provinsi Riau di tingkat nasional.

"Melihat penampilan peserta, kita optimis, semoga menang di tingkat provinsi," kata Kasmarni melalui Akna Juwita.
 

Kesan Tersendiri

Perhelatan Wirakarya atau Jambore tahun 2018 menyisakan kesan tersendiri bagi 5 dewan juri.

Kelima dewan juri yang berasal dari TP PKK Provinsi Riau itu menitipkan catatan kepada penyelenggara yang dibacakan Muhammad Rizal. Sebab pada malam penutupan, kelima dewan juri telah bertolak ke Pekanbaru.

Melalui pengeras suara sebelum diumumkannya pemenang lomba, terdengar jelas bagaimana dewan juri memuji pelaksanaan Jambore PKK di Kabupaten Bengkalis.

"Saya hanya membacakan catatan penting dari dewan juri, mohon didengar secara seksama," ucap Muhammad Rizal disambut tatapan serius dari peserta dan semua yang hadir.

Secara mengejutkan Rizal mengatakan, pelaksanaan jambore tahun ini kamajuannya sangat pesat, kader PKK di Kabupaten Bengkalis sangat kreatif.

“Semua tampilan luar biasa. Ini sebenarnya bukan lagi perlombaan di tingkatkan kabupaten, rasanya seperti perlombaan di level provinsi, sangking ketatnya jumlah poin juara pun tidak terlalu jauh,” papar Rizal disambut tepuk tangan peserta dan tamu undangan. (MCR/din)



Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved