RIAU MERDEKA / Politik / Golkar Minta Capres Cawapres Bangun Politik Optimisme Bukan Kecemasan

Golkar Minta Capres Cawapres Bangun Politik Optimisme Bukan Kecemasan

Politik - Redaksi |
Selasa, 27/11/2018 - 16:09:03 WIB

RIAU MERDEKA - Ketum Golkar Airlangga Hartarto harap seluruh partai politik peserta pemilu mampu mengimplementasikan strategi sosial dengan tren positif dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang. Airlangga mengajak pasangan capres cawapres nomor 01 dan 02, Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga untuk jauhkan pemilu dari politik yang saling menjatuhkan, saling menghina dan saling menjelek-jelekan.

"Mari kita bangun politik optimisme, bukan politik pesimisme, politik yang membangun harapan bukan kecemasan," tandas Airlangga dalam acara Sawala (diskusi) Politik yang diselenggarakan oleh Fraksi Partai Golkar MPR RI dengan tema 'Membangun Semangat Juang Pahlawan Untuk Indonesia Bersatu Dan Maju Melalui Pemilu 2019', Selasa (27/11).

Menteri Perindustrian ini menilai semangat para pejuang bangsa terdahulu menjadi salah satu momentum merefleksikan kembali semangat kepada generasi penerusnya akan kecintaan persatuan, bukan Pemilu yang mengarah pada perpecahan.

"Koalisi pemerintah selalu menjalankan kampanye positif dan selalu menjawab kebenaran jika ada kampanye negatif dari pihak yang tidak puas dengan establishment keberhasilan pemerintah," jelas dia.

Airlangga meminta kepada kadernya selalu mengedepankan 4 program prorakyat yang menjadi tagline utama Golkar untuk merebut kemenangan, yakni harga sembako murah, lapangan pekerjaan, rumah terjangkau dan revolusi industri 4.0. Khususnya di basis-basis suara Jawa Barat.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Agun Gunandjar mengatakan, Partai Golkar memiliki strategi khusus untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Untuk itu, setiap caleg Partai Golkar harus sering bersosialisasi dan kampanye ke masyarakat mengembalikan suara loyalis Golkar yaitu pedesaan.

"Karena itu harapan Fraksi Golkar MPR RI secara nasional, target perolehan suara untuk di DPR RI 110 kursi atau 18 persen bisa tercapai," ungkapnya.

Sumber: merdeka.com

(300) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved