Pemkab Rohul Peringati HKN ke-54 Tahun 2018


RIAU MERDEKA - Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul, dihadiri Bupati Rokan Hulu (Rohul)‎ H. Sukiman, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Dinkes Rohul luncurkan Ambulance Public Safety Center (PSC) 119.

Pada HKN ke-54 tahun 2018 dengan tema "Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita", Kamis (13/12/2018), juga dihadiri perwakilan dari Dinkes Provinsi Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati,‎ Kepala Dinkes Rohul dr. Bambang Triono.

Juga hadir para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohul, Direktur RSUD Rohul dr. Novil, Sekretaris DPRD Rohul Budhia Kasino, Kepala Puskesmas (Kapus), bidan desa, serta para petugas kesehatan se-Rohul.

Dinkes meluncurkan Ambulance PSC 119 yang merupakan ambulance berfasilitas lengkap seperti yang sudah ada di Kota Dumai dan Kota Pekanbaru, dalam membantu korban kecelakaan.

Di peluncuran Ambulance PSC 119 yang nantinya stand by di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Rohul, masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi nomor kontak 082169669696. Dikegiatan itu, ditandai simulasi penanganan korban kecelakaan yang dilakukan para petugas dengan cekatan. Bahkan Bupati juga menyempatkan lakukan cek lesehatan di Ambulance PSC 119.

Juga digelar simulasi‎, yang mendapat apresiasi dari Bupati dan Sekda Rohul. Ketua Tim PRC secara simbolis juga menerima kunci Ambulance PRC 119 dari Bupati Rohul.

Bupati bersama Sekda Rohul dan para pejabat yang hadir ikut, juga menandatangani Komitmen dan Dukungan Pelaksanaan SPGDT-PSC 119 Kabupaten Rohul tahun 2018, serta komitmen bersama dalam mendukung program Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) atau Open Depecation Free (DDF) tahun 2018. [Adv/humas]
TERKAIT