RIAU MERDEKA / Pemkab Siak / Kabupaten Siak Menuju Layanan Publik Smartcity

Kabupaten Siak Menuju Layanan Publik Smartcity

Pemkab Siak - Redaksi | Minggu, 14/4/2019

RIAU MERDEKA - Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin di Balaikota, sambut Kunjungan Pemerintah Kabupaten Siak untuk melihat lansung pengendalikan akses Layanan publik dengan konsep Smart City beserta komponen pendukung lainya seperti fasilitas Tangerang Live Room (TLR) yang telah diterapan oleh kota Tangerang, balaikota selasa (19/2/2019).

Pemerintah Kabupaten Siak akan bekerjasama dengan Pemko Tangerang terkait pengembangan Smart City untuk disandingakan dalam implementasinya di Negeri Istana kota Siak Sri Indrapura guna mewujudkan Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia.

Untuk menindaklanjuti kerjasama ini dilakukan penandatanganan MoU tentang Pengembangan Smartcity, dalam hal terkait kerjasama transfer pengetahuan dan pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintahan dan layanan publik.

Pemkab Siak dan Pemko Tangerang akan lakukan alih pengetahuan dalam penerapan Best Practices, serta inovasi antar aparatur pemerintah (City Sharing), menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan perkotaan, mewujudkan efisiensi, efektifitas, serta sinergitas dalam penyelenggaraan pembangunan dan penyedian pelayanan umum kepada masyarakat.

Balaikota Tangerang untuk memiliki fasilitas "Living Room Control" bertajuk Implementasi Program Smart City Kota Tangerang dalam menopang kebutuhan layanan publik.

Kota Tangegarang telah ditetapkan sebagai percontohan dalam penerapan Smart City oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Perekonomian, Kementerian PPN / BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kementerian PANRB, Kantor Staf Presiden serta Kompas Gramedia.

Wakil Bupati Alfedri bersama rombongan Saat lihat langsung fasilitas Tangerang Live Room (TLR) merupakan ruang kontrol berbasis IT dengan jangkauan 150 jenis layanan publik seperti Layanan LAKSA (Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda) dijadikan sebagai pusat kendali birokrasi dalam 16 aplikasi layanan umum masyarakat berbasis smartphone.

Layanan LIVE dikota Tangerang ini akan jadi tajuk utama penerapan dalam penyedian kanal pengaduan masyarakat di Kabupaten Siak baik melalui media sosial maupun saluran komunikasi lainnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Bappeda Wan Yunus, Kepala DPPPSMT Herianto, Kadis Kominfo Arfan Usman, Kadis Kesehatan Tony Chandra, Kadis Dukcapil Rahmatsyah, dan Kabag Humas Wan Saiful. (MC Siak)


(392) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved