RIAU MERDEKA / Otonomi / Gubri Ajak Pupuk Keberagaman Dengan Pancasila

Gubri Ajak Pupuk Keberagaman Dengan Pancasila

Otonomi - Redaksi | Minggu, 14/4/2019

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Gubernur Riau ini dihadiri para pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sabtu (1/6). 

Seperti Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Danlanud Marsma TNI Irianto Moningka serta berbagai perwakilan dari berbagai institusi lainnya. Kemudian para pejabat dan staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, para pelajar dan sejumlah organisasi kepemudaan.

Saat membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Syamsuar memaparkan pentingnya tetap mempertahankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung Pacasila. 

"Mari kita tetap junjung tinggi Pancasila sebagai ideologi pemersatu yang selama ini tetap kokoh mempersatukan bangsa Indonesia," kata Syamsuar.

Makna yang terkandung didalamnya diakui sebagai pemupuk keberagaman suku, agama di negara ini. Hal itu semua dirajut melalui semboyan bineka tunggal ika, yang bermakna walau berbeda-beda, tetapi tetap satu jua. 

Di tengah keberagaman Indonesia saat ini, Pancasila tetap berdiri tegak sebagai penaung. Melalui Pancasila juga, bangsa ini berani menatap masa depan dengan optimis. Bukan sebagai bangsa yang penuh ketakutan. 

Pada kesempatan ini, diakhir sambutannya, mantan Bupati Siak ini juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada peserta upacara Hari Lahir Pancasila yang kebetulan digelar disaat cuti bersama Idul Fitri yang hanya tinggal empat hari lagi. 

"Berhubungan tidak lama lagi Idul Fitri, saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin. (MCR/mtr)

(65) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved