Siapa Bakal Jadi Ketua DPRD Riau 2019-2024?


PEKANBARU - Septina Primawati, Ketua DPRD Riau enggan berkomentar panjang-lebar terkait peluangnya kembali menduduki Ketua DPRD Riau untuk periode 2019-2024. 

Walau hasil sidang pleno sudah menetapkan dirinya kembali terpilih jadi Anggota DPRD Riau periode 2019-2024 dan partainya, Golkar kembali jadi 'pemenang' raih kursi terbanyak mendapatkan 'jatah' Ketua DPRD Riau.

"Kita berharap dengan hasil Pemilu yang sudah dilakukan akan menghasilkan pemimpin-pemmpin yang baik dan berkualitas yang duduk di Legislatif ini. Sehingga akan dapat memajukan daerah Riau juga. Kalau menyangkut soal apakah jadi Ketua DPRD Riau kembali, saya tidak berani konentar panjang-lebar. Biarkan mengalir seperti air saja, kawan-kawan lain juga banyak yang baik," sebutnya, Jumat (14/06).

Lebh jauh menurut Dapil Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ini, dirinya saat ini tetap fokus tethadap tugas yang diemban saat ini hingga masa jabatan berakhir awal September 2019. Terutama menyelesaikan pengesahan Ranperda yang saat ini sedang berjalan. 

"Saya juga minta pada seluruh Anggota Dewan yang ada saat ini untuk tetap semangat baik terpilih lagi atau tidak hingga berakhir masa jabatan 2014-2019," tambahnya.

Sebagaimana yang dimaklumi, berdasarkan hasil pleno KPU Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau, telah menetapkan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu serentak 2019. 65 orang yang akan duduk di DPRD Riau, empat partai tetbesar meraih kursi dan berhak jadi pimpinan adalah Partai Golkar (Ketua) meraih 11 kursi, PDIP (Wakil Ketua) 10 kursi, Demokrat (Wakil Ketua) 9 kursi dan Gerindra (Wakil Ketua) 8 kursi.

Sementara itu 11 nama yang akan duduk di DPRD Riau 2019-2024 dari partai Golkar yang berpeluang jadi Ketua adalah Parisman Ihwan (Dapil Kota Pekanbaru), Ramos Teddy Sianturi (Dapil Kampar), Sari Antoni (Dapil Rohul), Karmila Sari (Dapil Rohil), Indra Gunawan (Dapil Bengkalis-Dumai-Metanti), Amyurlis (Dapil Bengkalis-Dumai-Meranti), Sewetri (Dapil Siak-Pelalawan), Sulastri (Dapil Inhil), Septina Primawati (Dapil Inhil), Sukarmis (Dapil Inhu-Kuansing) dan Yulisman (Dapil Inhu-Kuansing). (MCR/Ch)

TERKAIT