RIAU MERDEKA / Olahraga / Kota Pekanbaru Jaring Atlet O2SN Tahun 2019

Kota Pekanbaru Jaring Atlet O2SN Tahun 2019

Olahraga - Redaksi |
Kamis, 20/06/2019 - 17:27:24 WIB
PEKANBARU - Kota Pekanbaru lakukan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2019 tingkat SMA. Kegiatan dilaksanakan tanggal 18 hingga 20 Juni 2019 yang dipusatkan lapangan komplek SMAN Olahraga Jalan Yos Sudarso Pekanbaru 

Ketua Panitia pelaksanaan O2SN 2019 Kota Pekanbaru, Sahid Suwarno menyampaikan bahwa ajang ini untuk menyeleksi atlet tingkat Kota Pekanbaru yang sebelumnya sudah dilaksanakan untik tingkat Kecamatan. Ini dalam menghadapi perhelatan tingkat O2SN tingkat Provinsi Riau dan Nasional tahun 2019.

"Ada empat cabang olahraga yang kita pertandingkan dalam O2SN ketujuh yang kita gelar tiap tahunnya yaitu Atletik, Bulu Tangkis, Karate dan Renang. Ini persiapan untuk tingkat provinsi yang digelar tanggal 25 Juli dan tingkat nasional Agustus 2019 di Aceh," sebutnya menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan, Kamis (20/06).

Disampaikan juga, tema dari kegiatan untuk tahun 2029 ini adalah, "Dengan O2SN tahun 2019 terciptanya iklim kompetisi yang sehat dilingkungan siswa serta terjaringnya  siswa SMA yang memiliki motivasi, prestasi dan keunggulan dalam bidang olahraga". 

"Untuk pemenang di tingkat kita ini disediakan bonus uang tunai, piagam dan medali," tambah Sahid Suwarno.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), Irdani dalam pidato pembukaan mengatakan, siswa berprestasi di bidang olahraga saat ini sangat diperhatikan oleh pemerintah. Bagi yang berprestasi akan mendapatkan berbagai kemudahan baik dalam peluang kerja maupun masuk sekolah hingga perguruan tinggi negeri.

"Untuk itu saya imbau kepada semua atlet untuk serius berlatih. Raihlah prestasi olahraga setinggi-tingginya mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan Nasional dan Internadional. Pemerintah sangat peduli dengan insan olahraga. Banyak kemudahan yang akan didapat dari prestasi olahraga yang diraih," sebutnya. (MCR/Ch)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved