RIAU MERDEKA / Nasional / Dispora Pekanbaru Gelar Gowes Nusantara II 

Dispora Pekanbaru Gelar Gowes Nusantara II 

Nasional - Redaksi | Minggu, 14/4/2019

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru bakal menggelar sejumlah rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada tanggal 9 September 2019 mendatang.

Salah satunya menggelar event sepeda santai ataupun Gowes Nusantara II. Menurut rencana,  event etape Pekanbaru ke II ini bakal dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2019.

Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, trek sepanjang 25 Kilometer akan dilintasi para peserta Gowes Nusantara ini nantinya.

“Iya, jarak tempuh gowes dalam rangka Haornas ini sekitar 25 Kilometer," ucapnya, Jumat (5/7/2019).

Adapun rute yang akan dilewati yakni mulai Start di depab Pustaka Wilayah Soeman HS Jalan Sudirman menuju ke Jembatan Siak IV, Jalan Sembilang, beebelok ke Jalan Sekolah-Yos Sudarso, Jembatan Siak III, Jalan Kesehatan, Yo Sudarso arah Hotel Mutiara Merdeka, Jalan Riau, Jalan Soekarno Hatta, Fly Over SKA, U Turn Hotel Grand Suka, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Tuanku Tambusai kembali ke Jalan Sudirman dan Finish di depan Puswil.

Menurut Zulfahmi, ribuan pesepeda bakal ambil bagian dalam event ini. Hal itu berkaca dari event serupa yang pernah digelar Dispora sebelumnya, dimana para peserta tak hanya berasal dari Pekanbaru saja, ada juga dari Provinsi lain.

“Kita targetkan untuk Gowes Nusantara kedua ini akan diikuti 5.000-an peserta mulai dari anak-anak hingga orang tua. Selain tentunya dari komunitas sepeda. Untuk itu kita juga minta dukungan semua pihak agar event Gowes Nusantara ini bisa ramai,” cakapnya.

Mantan Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru ini menyebutkan, event Gowes Nusantara ke II nantinya akan bertabur hadiah baik sepeda, doorprize serta hadiah utama Umrah.

“Itu salah satu hadiahnya. Jadi bagi yang ingin mendaftar silahkan datang ke kantor Dispora, Jalan Kuantan I, Nomor 4 di tanggal 8 Juli 2019. Pendaftaran Gratis, tidak dipungut biaya,” ujarnya menambahkan. Sumber: (MC Riau/yan)

(103) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved