RIAU MERDEKA / Otonomi / Mahasiswa Universitas Riau Sosialisasikan Inovasi UMKM

Mahasiswa Universitas Riau Sosialisasikan Inovasi UMKM

Otonomi - Redaksi |
Sabtu, 10/08/2019 - 15:42:43 WIB

PELALAWAN - Inovasi dan kreatifitas terus dilakukan generasi muda negeri ini. Seperti aksi positif Mahasiswa Kukerta Terintegrasi Universitas Riau di Desa Kiab Jaya Kabupaten Pelalawan melakukan inovasi di bidang kuliner Usaha Mikro Kecil (UMKM).

Hal ini diwujudkan dengan mengadakan pasar kuliner Ramadhan yang didampingi langsung oleh Dosen DPL Ir Syahrul MS, yang bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1440 H beberapa waktu lalu. Produk-produk kuliner yang disajikan merupakan produk dari UMKM yang menjadi mitra kegiatan pengabdian pada masyarakat yang ditugaskan LPPM Unri kepada Ir Syahrul MS dan tim.

Menurut Ketua Kukerta di Desa Kiab Jaya Rio Satria melalui kegiatan pasar ramadhan ini merupakan sarana untuk memperkenalkan produk-produk olahan makanan berbahan baku lokal hasil binaan tim PPM Unri yang berintegrasi dengan mahasiswa Kukerta Unri tahun 2019. Produk makanan yang dipromosikan adalah snack ikan, fish ball, fish nugget, bakso ikan, dan kerupuk kulit ikan patin.

“Selama kegiatan berlangsung banyak dikunjungi dan membeli produk-produk yang disajikan. Kita harapkan dapat menginspirasi bagi generasi muda lainnya untuk dapat melakukan hal-hal positif,” paparnya, Jumat (9/8/2019).

Selain kegiatan pasar kuliner Ramadhan, kegiatan lainnya yang dilaksanakan adalah program maghrib mengaji yang dilaksanakan setelah sholat tarawih karena bertepatan dengan kegiatan bulan suci ramadhan.

Mahasiswa Kukerta terintegrasi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan safari ramadhan yang bertemakan “forum komunikasi peduli negeri rantau baru buka bersama dan santunan indahnya berbagi berkah bersama anak yatim”. Sumber :(MCR/mz)

(51) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved