RIAU MERDEKA / Pendidikan / Pramuka SMAN 1 Ujungbatu Juara 1 Lomba PBB

Pramuka SMAN 1 Ujungbatu Juara 1 Lomba PBB

Pendidikan - Redaksi |
Selasa, 13/08/2019 - 07:43:09 WIB

RIAU MERDEKA - SMAN 1 Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sepertinya selalu terdepan di setiap ajang kompetisi diberbagai tingkat dan momen penting lainnya. Kali ini, SMAN 1 Ujungbatu berhasil pula meraih juara satu (1) pada perlombaan Pramuka Pembina Kwartir, dalam rangka mengikuti perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMA/SMK sekecamatan Ujungbatu yang dilaksanakan pada Sabtu, 20 Juli 2019 bulan lalu.

"Alhamdulillah anggota Pramuka SMAN 1 Ujungbatu berhasil meraih juara 1 dengan memperoleh piala dan sekaligus mewakili Kecamatan Ujungbatu untuk maju ke tingkat Kwarcab Kabupaten Rokan Hulu, "Kata Pembina Pramuka SMAN  1 Ujungbatu Arjuanda,S.Pd.I kepada wartawan media ini yang getol mempublikasikan prestasi sekolah di Kabupaten Rokan Hulu, Selasa, (13/8/2019).

Menurut Arjuanda, Pihaknya selalu memberikan pembinaan  terhadap anggota Pramuka SMAN 1 Ujungbatu. Misalnya, mengikuti Remuna Nasional tahun 2017 Tingkat Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar se Indonesia. Pembinaan lain nya adalah ikut melaksanakan partisipasi pengaturan lalu lintas, 'kata Pembina Pramuka SMAN  1 Ujungbatu Arjuanda,S.Pd.I
yang juga guru agama Islam tersebut.

Selain itu, SMAN 1 Ujungbatu juga pernah mendapat prestasi dalam kegiatan perlombaan perkemahan Karakter Bangsa, (Perkara) tingkat Kecamatan Ujungbatu.

Lebih lanjut ia menyebutkan, Penerapan pembinaan Pramuka terhadap siswa-siswi dapat menghasilkan ilmu kedisiplinan terhadap siswa disekolah maupun diluar sekolah. "Kegiatan siswa SMAN 1 Ujungbatu pada bulan lalu itu adalah mengikuti lomba PBB Stok yang di ikuti 10 orang siswa. Terdiri 5 putra dan 5 putri, dan 2 orang dari sepuluh orang tersebut saat ini terpilih pula jadi anggota Paskibra tingkat Kecamatan Ujungbatu.

"Harapannya adalah semoga anak anak kami dapat mengembangkan potensi ke Pramukaan dan mengharumkan nama baik sekolah ditingkat yang lebih tinggi, "kata Juanda berharap.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email   :
redaksi.riaumerdeka@gmail.com

(61) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved