RIAU MERDEKA / Pendidikan / SMK Pemdes Ujungbatu Tandatangani MoU dengan PT.MMI

SMK Pemdes Ujungbatu Tandatangani MoU dengan PT.MMI

Pendidikan - Redaksi |
Selasa, 13/08/2019 - 15:41:29 WIB

RIAU MERDEKA - SMK Pemdes Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan kesepakatan kerja sama, melalui nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman adalah merupakan dokumen legal yang menyatakan persetujuan kedua belah pihak. Sebagaimana MoU atau nota kesepaham dibuat sebagai langkah awal dalam sebuah kontrak atau perjanjian yang lebih mengikat.

Hal tersebut tertuang dalam perjanjian kerjasama antara SMK Pemdes Ujungbatu dengan PT. Mikro Madani Institute (MMI) tentang penyediaan kandidat dan seleksi calon karyawan sesuai surat No. PKS-149/MMI/ PKS/IV/19 yang ditandatangani oleh direktur Utama MMI Lalu Dodot Patria Ary.S, "kata Kepsek SMK Pemdes Ujungbatu Revimarlinda,Spd,MIP kepada wartawan diruang majelis guru,(13/8/2019).

Salah satu isi perjanjian dan kesepakatan kerjasama tersebut adalah, SMK Pemdes Ujungbatu disebut sebagai pertama, atau lembaga pendidikan formal yang sudah meluluskan siswa (Lulusan). Sedangkan PT.MMI adalah pihak kedua atau lembaga penyedia tenaga kerja untuk jaringan kantor Cabang PNM Mekaar yang merupakan salah satu unit bisnis dari PT. Permodalan Nasional Madani (Persero).

Adapun ruang lingkup kerjasamanya dalam hal penyediaan kandidat dan seleksi calon karyawan untuk lulusan SMK Pemdes (Pihak pertama). Dengan kata lain, pihak pertama bertindak sebagai penyedia Lulusan, sedangkan pihak kedua adalah bertindak sebagai perekrut tenaga kerja dari pihak Pertama.

Dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) juga disepakati sebanyak 9 Pasal  antara lain, Pasal 1 tentang ruang lingkup kerjasama, Pasal 2 tentang tugas para pihak, pasal 3 tentang Hak patay pihak, Pasal 4 tentang Kewajiban para pihak, Pasal 5 tentang masa berlaku dan berakhirnya perjanjian kerjasama, Pasal 6, tentang perselisihan, Pasal 7 tentang Surat menyurat, Pasal 8 tentang Lain-lain, dan Pasal 9 adalah Penutup. Selanjutnya ditandatangani oleh pihak pertama dalam hal ini Kepsek SMK Pemdes Ujungbatu Revimarlinda,S.P.d.I.M.I.P dan pihak kedua ditandatangani oleh Lalu Dodot Patria,Ary.S selaku Direktur Utama PT. MMI atau disebut sebagai pihak Kedua.


Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    :
redaksi.riaumerdeka@gmail.com

(41) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved