RIAU MERDEKA / Budaya / Meranti Wakili Riau Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

Meranti Wakili Riau Lomba Cipta Menu B2SA Nasional

Budaya - Redaksi |
Selasa, 27/08/2019 - 18:09:56 WIB
PEKANBARU -- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kepulauan Meranti berhasil keluar sebagai pemanang pertama dalam kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan Selasa (27/8/2019) di GOR Tribuana Pekanbaru.

Keberhasilan ini sekaligus menghantarkan Kepulauan Meranti sebagai wakil Provinsi Riau diajang yang sama ditingkat Nasional Oktober 2019 mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dari hasil penilaian dewan juri yang diketuai oleh Hj Misnarni Syamsuar, Kepulauan Meranti mampu mengungguli Kabupaten Bengkalis yang tahun lalu menjadi juara pertama, dan di peringkat Tiga diraih Kabupaten Kampar. harapan I diraih Kabupaten Siak, harapan II, Kabupaten Rokan Hulu dan Harapan III diraih Kota Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang hadir dan membuka kegiatan, sekaligus berkesempatan mencicipi aneka makanan dari olahan bahan Sagu, optimis wakil riau di tingkat nasional akan mempersembahkan prestasi.

"Cukup kreatif dan masakannya pun enak-enak, ibuk-ibuk PKK kita ini cukup lihai dalam mengolah Sagu ini, karena itu ditingkat nasional nantinya kita yakin mereka akan mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Riau. Jika tahun lalu kontingen Riau meraih harapan dua, tahun ini mudah-mudahan bisa meningkat," kata Edi Natar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya sebanyak 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau mengikuti kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA tingkatkat Provinsi Riau, pemenang pertama dalam kegiatan ini akan mewakili Provinsi Riau ditingkat nasional di Kendari Sulawesi Tenggara pada Oktober 2019 mendatang. Sumber:(MC Riau/mad)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved