RIAU MERDEKA / Otonomi / Polsek Ujungbatu Taja Acara Pisah Sambut

Polsek Ujungbatu Taja Acara Pisah Sambut

Otonomi - Redaksi |
Selasa, 03/09/2019 - 16:12:46 WIB
RIAU MERDEKA - Polisi Sektor (Polsek) Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan acara pisah sambut Kapolsek Ujungbatu Kompol Edward Palis,ST kepada AKP Amru Hutauruk,SH di Mapolsek Ujungbatu Selasa, (3/9/2019).

Hadir pada pisah sambut tersebut Upika Kecamatan Ujungbatu, Anggota DPRD Rohul, Lurah, Sejumlah Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat.

Kapolsek Ujungbatu Kompol Edward Palis,ST menyampaikan, lebih kurang 11 bulan dirinya menjadi Kapolsek Ujungbatu banyak kekurangan dan lebih, baik suka maupun duka yang ia alami sejak menjabat Kapolsek Ujungbatu tidak bisa dilupakan sebagian sejarah hidup dan pengabdiannya.

" Saya berharap apabila ada anak anak kita yang masuk atau melamar Polisi, Mohon dihubungi, Saya berjanji akan membantu semaksimal mungkin, karena nantinya saya akan bertugas ditempat yang baru  di SPN Polda Riau, " Imbuhnya.

Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk,SH mengharapkan masukan dan kritikan dari tokoh masyarakat terkait proses penegakan hukum diwilayah Kecamatan Ujungbatu. Sehingga masyarakat dan Polisi bisa bersinergi dalam menerapkan  Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) baik secara preventif dan represif.

Hal itu sebagaimana diketahui hakikat dari tugas Polri tertuang dalam Undang-Undang Kepolisian Negara Republik Indonesia (UU No. 2 Tahun 2002) pada Pasal 13 dan Pasal 14, yaitu :

Pasal 13 menyatakan, bahwa tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah :
Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,Menegakkan hukum,Memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau ada masalah hukum yang kecil kiranya dapat kita perkecil sehingga kondisi menjadi kondusif dalam menciptakan suasana Kamtibmas di wilayah Kecamatan Ujungbatu, " tandasnya.

Ketua Panitia Iptu Jon Heri menyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang berkenaan pada acara kegiatan pisah sambut Kapolsek yang lama dan menyambut Kapolsek yang baru. "Semoga Kompol Edward Palis lebih amanah dan tanggung jawab di jabatan yang baru nanti. Selamat jalan dan semoga makin sukses ditempat tugasnya yang baru, "Ujar ketua pelaksana Iptu Jon Heri,SH dalam kata sambutannya.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Emai     : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved