RIAU MERDEKA / Pendidikan / SMK Negeri 1 Ujungbatu Terima Ratusan Juta dari Pemerintah

SMK Negeri 1 Ujungbatu Terima Ratusan Juta dari Pemerintah

Pendidikan - Redaksi |
Selasa, 03/09/2019 - 16:16:34 WIB
RIAU MERDEKA - SMK Negeri I Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) saat ini terus melakukan pembenahan diberbagai bidang, Meski saat ini sekolah kejuruan tersebut masing menyandang predikat Akreditasi B, Akan tetapi pihak sekolah optimis akan mendapatkan Akreditasi A pada tahun depan.

"Bantuan  yang kami peroleh dari Pemerintah pusat dan daerah akan menjadi pemicu semangat untuk mewujudkan SMK Negeri I Ujungbatu dengan motto Sekolah "Kompoten dan Religius", "Kata Kepsek SMK Negeri I Ujungbatu Sabaruddin,S.Ag kepada redaksi riaumerdeka.com Selasa, (3/9/2019).

Hal tersebut sehubungan dengan bantuan yang diterima pihaknya baru baru ini, berupa 2 Unit Ruang Praktek Siswa (RPS), Pagar sepanjang115 meter. Masing-masing anggaran nya berjumlah Rp. 400 juta untuk pembangunan 2 unit RPS dan Pagar senilai Rp. 200 juta pada tahun 2018.

Sementara pada tahun 2019, Pihak sekolah kembali mendapatkan bantuan pembangunan pagar sepanjang115 meter dengan nilai proyek sekitar Rp. 200 juta dari APBD Provinsi dan Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp. 647 juta berupa RPS untuk jurusan multi media.

"Untuk pembangunan pagar sekolah tahun 2019 cuma dua sekolah yang mendapat bantuan tersebut yaitu, SMK Negeri 1 Ujungbatu dan SMK Negeri 1 Kepenuhan, "Imbuh Sabaruddin yang dilantik sebagai Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ujungbatu pada tanggal 9 Pebruari 2018.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Emai     : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved