RIAU MERDEKA / Olahraga / Cetak Gol Tunggal, Alif Amankan Peluang Riau

Cetak Gol Tunggal, Alif Amankan Peluang Riau

Olahraga - Redaksi |
Selasa, 03/09/2019 - 17:23:25 WIB
PEKANBARU - Berawal dari aksi solo run M Alif Saviola pada menit ke-20, menjadi satu-satunya gol yang dicetak Tim Riau saat menghadapi Papua Barat pada babak penyisihan Grup B, Seri Nasional Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora 2019.

Pada laga yang dilangsungkan di Lapangan Yon Arhanud Rudal 203, Tangerang, Senin (2/9/2019), Riau yang diwakili Tiga Naga FA mendominasi laga sejak menit awal, berulang kali gawang Papua Barat yang diwakili SSB BOSS, Sorong diancam duet Alif Saviola - Vallen.

Sejumlah peluang tercipta di sepanjang laga, Sandikan dan kawan-kawan berusaha keras menjalankan instruksi pelatih Beni Setiadi yang akrab disapa Bento, untuk bermain ofensif. 

"Laganya sangat melelahkan bagi anak-anak, Apalagi ada beban untuk meraih poin penuh sore ini, penyelesaian yang terburu-buru saja membuat anak-anak hanya bisa menghasilkan satu gol," kata Bento.

Pada laga pembuka di Stadion Mini Paku Jaya, Tangerang Selatan, Alif Saviola dan kawan-kawan harus puas berbagi poin dengan DIY yang diwakili SSB Baturetno dengan skor 1-1.

Bahkan, pada laga tersebut Riau sempat ketinggalan terlebih dahulu 0-1, pada menit '10 menyusuli setpiece Aldina Fatoni, membuat Maher Latief mati langkah, tak berdaya menghentikan bola yang mengarah ke gawangnya.

Hanya berselang 5 menit kemudian, sebuah serangan yang dibangun dari lini tengah, lewat permainan satu dua Alif Saviola dengan M Dhiya, berhasil diakhiri sebuah sontekan manis M Irsyad Vallendri ke gawang DIY yang dikawal Luhur Arya.

Hasil imbang 1-1 dengan DIY ini membuat anak asuhan Bento, mendaoat sedikit tekanan ketika harus  melewati Papua Barat untuk mengamankan satu tiket menuju babak berikutnya, karena di satu tiket sudah digenggam wakil Sumatera Selatan berkat dua kemenangan melawan Papua Barat dan DIY.

"Alhamdulillah hasil ini membuka peluang kita untuk berlanjut ke Babak 16 Besar, satu laga tersisa menghadapi Sumsel membuat kami harus bermain habis-habisan," katanya.

Wakil Riau ini meminta doa dan dukungan masyarakat Riau, agar perjuangan tidak terhenti di babak penyisihan Seri Nasional LBU16 Piala Menpora.

"Kami sangat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Riau," kata Sumber:  (MCR/Exa) 

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved