Pemprov Riau Gelar Riau Investment Forum 2019


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar kegiatan Riau Investment Forum 2019, di Auditorium Dang Merdu Menara Bank Riau Kepri Pekanbaru, Selasa (3/9).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita, menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai ajang untuk mempertemukan para investor atau pelaku usaha dengan pemerintah kabupaten/kota di Riau dan beberapa dari Provinsi Sumatera Barat.

Evarefita menyebutkan, setiap kabupaten/kota akan mempresentasikan keunggulan yang ada di daerahnya masing-masing, sehingga mampu menarik investor untuk menanamkan modal di Riau.

"Tidak hanya Riau yang ikut berpartisipasi, Kabupaten 50 Provinsi Sumatera Barat juga ikut. Jadi, nantinya diharapkan investor tertarik dan berinvestasi ke daerah-daerah yang kita paparkan potensinya," sebutnya.

Selain itu, Eva juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan serangkaian semarak Riau Expo 2019. Di mana, menyatukan para pelaku usaha atau pemilik modal dengan daerah-daerah yang berpotensi dalam satu wadah.

"Outputnya, kita harapkan adanya sinergitas dan keberlanjutan investasi," tuturnya.

Selanjutnya, Kepala Bidang (Kabid) Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Provinsi Riau, Heru Haryo Prayitno, memaparkan bahwa agenda ini sebagai salah satu cara untuk mempromosikan potensi yang ada di Riau dan sinergitasnya antara semua bidang untuk membangun Riau.

"Membangun Riau melalui investasi dan diharapkan nantinya terjalin hubungan emosional yang baik diantara semua peserta yang hadir dalam forum," ujarnya.

Tambah Heru, tujuan yang paling mendasar dari acara Riau Forum Investment 2019 adalah mengangkat potensi ekonomi masyarakat Riau.

"Pastinya untuk kemajuan dan kemakmuran ekonomi masyarakat di Riau," sebutnya.

Dalam acara ini turut hadir Konsulat Malaysia, Bupati/Wali Kota se-Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten 50 Kota Widya Putra, Kepala BUMN/BUMD/Koperasi se-Provinsi Riau, Ketua Asosiasi se-Provinsi Riau, serta mahasiswa. Sumber: (MCR/IP)
TERKAIT