RIAU MERDEKA / Pendidikan / SMK Negeri 2 Ujungbatu Akan Berdiri Tahun 2020

SMK Negeri 2 Ujungbatu Akan Berdiri Tahun 2020

Pendidikan - Redaksi |
Kamis, 05/09/2019 - 20:05:05 WIB
RIAU MERDEKA - Panitia Pendirian SMK Negeri 2 Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu optimis mewujudkan  SMK Negeri 2 Ujungbatu pada tahun 2020 mendatang. Pasalnya, Saat ini telah dilakukan proses terkait lahan lokasi pembangunan SMK Negeri 2 Ujungbatu sudah dilakukan pengukuran yang diperkirakan seluas 3,18 h. yang terletak di jalanTeddy Mirzadal Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu.

Demikian disampaikan Ketua Panitia pendirian SMKN 2 Ujungbatu Kanedi,S.Si kepada wartawan Rabu, (5/9/2019) usai melaksanakan rapat evaluasi pembangunan tersebut di kantor Camat Ujungbatu.

Terkait kepastian anggaran pendirian SMKN 2 Ujungbatu telah mendapat persetujuan oleh Gubernur Riau H. Syamsuar. Dan saat ini panitia sedang mempersiapkan surat hibah yang akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Riau serta akan  dilampirkan proposal pembangunan SMKN 2 Ujungbatu, "terang Kanedi yang saat ini menjabat sebagai Kepsek SMAN 3 Rambah.

Dikatakan, SMKN 2 Ujungbatu nantinya akan membuka jurusan Pertanian dan Perkebunan, Tata Boga, Mesin, dll. "Selaku ketua panitia Pendirian SMKN 2 Ujungbatu berharap kepada semua pihak untuk dapat mendukung berdirinya SMKN 2 Ujungbatu tersebut.

Untuk tahap pembangunan tersebut nantinya akan dibangun sarana lengkap sehingga sekolah tersebut bisa dipergunakan secara maksimal.

Sementara Camat Kecamatan Ujungbatu Arie Gunadi menyambut baik terkait sejumlah panitia pembangunan SMK Negeri 2 Ujungbatu yang saat ini tengah mempersiapkan proposal pembangunan sarana prasarana SMKN 2 Ujungbatu tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait agar dapat mendukung berdirinya SMK Negeri 2 Ujungbatu. Sehingga dapat menampung sejumlah siswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke sekolah kejuruan. Kendati saat ini telah ada SMK Negeri 1 Ujungbatu dan Sekolah Menengah Kejuruan swasta lainnya,"kata Arie Gunadi saat memimpin rapat evaluasi panitia pembangunan diruang kerjanya.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved