RIAU MERDEKA / Otonomi / PPWI Pulpis Gelar Turnamen Badminton PPWI CUP

MERIAHKAN HUT RI KE 74
PPWI Pulpis Gelar Turnamen Badminton PPWI CUP

Otonomi - Redaksi |
Jumat, 06/09/2019 - 18:37:09 WIB
KOPI, Pulang Pisau - Dalam rangka ikut serta memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta warga Indonesia Kabupaten Pulang Pisau (DPC PPWI Pulpis), bekerjasama dengan Polres Pulang Pisau, melaksanakan Turnament Badminton PPWI CUP tahun 2019. Kegiatan yang dilaksanakan dan disponsori oleh PPWI Pulang Pisau ini berlangsung di Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau.

Masyarakat, khususnya para atlit Bulu Tangkis yang tergabung dalam PBSI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, sangat antusias mengikuti turnamen ini. Warga masyarakat umum penghobi olah raga bergengsi ini, juga ikut meramaikan pertandingan. Betapa tidak, sejak dimulainya pendaftaran hingga sampai pada acara pembukaan, antusiasme para peserta terlihat tetap tinggi. Data yang berhasil dihimpun media ini di lapangan tanggal 27/8 para peserta yang mendaftarkan diri sebagai peserta pertandingan mencapai 60 orang.

Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau, Riduan A. Karim, kepada media ini menuturkan bahwa selain ikut serta memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjaring generasi muda yang berbakat. Dengan demikian, kata Riduan, kedepanya diharapkan bisa menjadi atlit bulu tangkis yang berprestasi dan bisa mengharumkan Bumi Handep Hapakat di kancah provinsi bahkan di tingkat nasional.

"Turnamen PPWI CUP ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan perhatian kami segenap Pengurus PPWI Pulang Pisau kepada perkembangan dan kemajuan Bulu Tangkis di Kabupaten Pulang Pisau, yang mana diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memberikan motivasi kepada para pemain yang tergabung dalam PBSI Kabupaten Pulang Pisau, maupun dari masyarakat umum agar bisa menyalurkan bakat dan kemampuanya dalam Turnamen Bergengsi ini,” terang Riduan, 28 Agustus 2019.

Selain itu, kata Ketua PPWI Pulpis ini, kegiatan serupa akan tetap dilaksanakan di setiap tahunya. "Semoga saja Pemkab Pulang Pisau selalu mendukung Program PPWI, sehingga kegiatan positif seperti ini bisa dilakukan secara rutin. Bahkan harapan kami Pemkab Pulang Pisau bisa melakukan pembinaan lebih baik lagi," tutur Riduan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada, melalui Kapolsek Kahayan Hilir, Iptu Sugiharo, SH saat membuka Turnamen PPWI CUP 2019 tingkat Kecamatan Kahayan Hilir tersebut mengatakan pihaknya mendukung penuh ajang PPWI CUP 2019. "Kami sangat mendukung program yang dimotori rekan-rekan PPWI Pulpis ini. Bahkan kami berharap kegiatan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara kontinyu. Atas nama Polres Pulang Pisau, kami berharap kegiatan ini bisa melahirkan bibit Atlit Bulu tangkis yang bisa diandalkan," papar Sugiharo.

Lebih jauh Sugi, sapaan akrabnya, mengatakan pihaknya akan membantu jalanya pelaksanaan PPWI CUP, baik secara moril maupun materi sebagai motivator bagi para peserta. "Saya sampaikan kepada para peserta, nanti pada saat final dan penutupan acara ini, kami akan memberikan bonus kepada para pemenang," pungkas Kapolsek Sugi. (RDN/Red)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved