RIAU MERDEKA / Otonomi / Tim Subsatgas 6 Intensif Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Tim Subsatgas 6 Intensif Sosialisasi dan Patroli Karhutla

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 11/09/2019 - 15:06:54 WIB
RIAU MERDEKA - Dantim 8 Subsatgas 06 Kodim 0313 /KPR Pelda Muksin memerintahkan anggotanya untuk lebih giat lagi melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di wilayah Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan hulu Khususnya Desa Sei kuning , Rabu (11/09/2019).

Kegiatan Sosialisasi dan Patroli ini memang sudah rutin di lakukan oleh Tim 8 guna mencegah terjadinya Kebakaran Lahan dan Hutan di wilayah Desa Sei kuning . Apalagi dengan adanya cuaca yang selalu panas terik (kemarau) beberapa Bulan ini.

Serda Rasul selaku Babinsa  yang tergabung dalam Tim 8 Subsatgas 06, selalu mengsosialisasikan kepada masyarakat agar selalu merawat kebunnya dengan cara menebas ataupun menyemprot rumput yang sudah mulai meninggi agar tidak menjadi semak belukar apalagi hutan. 

"Karena kalau kebun sudah menjadi semak belukar di indikasikan untuk membersihkannya akan memanfaatkan situasi kemarau dan membakarnya. "Tutur Serda Rasul 

Maka dari itu,untuk mengantisipasi hal itu terjadi,Tim 8 Subsatgas 06 Kodim 0313 /KPR terus berupaya keras agar di Wilayah Desa Sei kuning tidak lagi ada kebakaran Lahan maupun Hutan. 

"Dari mulai Sosialisasi, patroli sampai dengan melakukan kegiatan Karya Nyata untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Semuanya sudah di lakukan oleh Tim 08 yang posisinya berada di wilayah Kecamatan Tandun ,".

Hal ini dilakukan agar masyarakat Desa Sei kuning mengerti,bahwa membakar lahan dan hutan akan sangat berdampak buruk dan merugikan orang banyak. Bahkan dalam sosialisasinya, Tim 8 ini mengsosialisasikan bahwa untuk pelaku pembakaran sudah di tetapkan ancaman Pidananya.

"Maka dari itu kita berharap agar masyarakat Desa Sei kuning sadar akan bahaya yang di timbulkan dari Karhutla dan tidak akan melakukan pembakaran lahan dan Hutan lagi," harapnya.

Penulis : Riki
Editor   : Palasroha Tampubolon

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved