RIAU MERDEKA / Otonomi / Gubri Sebut Bahaya Laten PKI Bagaikan Gunung Es di Lautan

Gubri Sebut Bahaya Laten PKI Bagaikan Gunung Es di Lautan

Otonomi - Redaksi |
Selasa, 01/10/2019 - 17:23:37 WIB
RIAU MERDEKA -  PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan tentang bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sewaktu-waktu bisa muncul mengulang sejarah yang sama. Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (1/10).

"Kewaspadaan kita terhadap PKI tak boleh abai, kita tahu komunis ini adalah bahaya laten. Ini tak boleh diabaikan," kata Gubri.

Bahkan orang nomor satu di Riau ini mengibaratkan masalah laten komunis bak fenomena gunung es di lautan karena sewaktu-waktu bisa saja muncul dalam kondisi dan bentuk berbeda.

"Karena itu, melalui peringatan hari kesaktian pancasila harus menjadi perhatian kita, dalam kehidupan sehari-hari, kita harus waspada. Jangan sampai timbul lagi komunis ini di Indonesia," ungkap Syamsuar.

Adapun untuk jalannya peringatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sendiri berjalan dengan khidmat. Hadir juga Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harofie, serta para pejabat eselon lainnya. (MCR/mtr)




Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved