RIAU MERDEKA / Otonomi / Prajurit TNI AU Harus Bisa Berinovasi

Prajurit TNI AU Harus Bisa Berinovasi

Otonomi - Redaksi |
Selasa, 01/10/2019 - 19:00:36 WIB
PEKANBARU - Sarana dan prasarana TNI Angkatan Udara, sangatlah mendukung dalam pelaksanaan tugas. Salah satunya adalah simulator sebagai fasilitas latihan.

Demikian apa yang dikatakan oleh Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Dento Priyono, dalam pengarahan kepada para pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin (RsN) di ruangan CBSA Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Senin (30/9/19).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, kedatangan pihaknya bersama tim Barhanlap Koharmatau ke Lanud Roesmin Nurjadin adalah untuk melakukan perawatan dan perbaikan agar para penerbang khususnya Skadud 12 dapat melaksanakan tugas dengan baik, apabila ada permasalahan atau kendala pada simulator  secepatnya akan lakukan perbaikan.

"Saya yakin apabila antara Korhatmatau dengan Lanud RsN berkolaborasi maka kesulitan itu akan bisa di atasi. Kita sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dituntut untuk bisa berinovasi," ungkapnya.

Masih terkait kedatangannya ke Lanud Roesmin Nurjadin ini bukanlah untuk mencari kesalahan, akan tetapi lebih kepada pemeriksaan atas kendala apa yang ada pada simulator sebagai fasilitas latihan di Lanud RsN ini.

Hal ini, ujar Dento, tentunya Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Yuyu Sutisna telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk melakukan pemeriksaan terhadap Simulator di Lanud RsN sehingga permasalahan bisa diatasi dengan cepat.

Dento menambahkan, peninjaun ini dilakukan adalah untuk mengetahui sejauh mana permasalah simulator sebagai fasilitas latihan, dan pihaknya harus mampu melakukan perawatan serta pemeliharaan terhadap kesiapan fasilitas latihan salah satunya simulator yang ada di Lanud RsN ini.

"Meskipun kunjungan ini singkat, namun sangatlah penting karena merupakan salah satu matarantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara," tambahnya.

Bagi Marsma TNI Dento, pintu Koharmatau selalu terbuka selagi untuk kepentingan Lanud Rsn. Hal ini akan dapat membantu apabila dari Komandan Lanud RSN dan jajarannya ada hal-hal yang dapat dibutuhkan bagi Lanud RSN, maka dukungan sepenuhnyavakan ditindak lanjuti demi kemajuan Simulator sebagai Fasilitas Latihan (Faslat). 

"Saya berharap dengan kunjungan ini dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan TNI Angkatan Udara khususnya Koharmatau," harapnya.

Selanjutnya Komandan Lanud Roesmin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, pihaknya sangat berharap melalui pengarahan dan kegiatan nantinya. Sehingga pihaknya bisa memperoleh berbagai masukan yang berharga, sehingga nantinya akan mampu mengemban tugas lebih baik lagi sesuai dengan tugas Lanud Roesmin nurjadin maupun harapan TNI Angkatan Udara.

"Di samping itu, kami juga berharap adanya masukan yang bersifat konstruktif apabila ada hal yang belum berjalan sesuai dengan program, ketentuan dan peraturan yang berlaku, yang pada akhirnya dapat bermuara pada peningkatan kinerja Lanud Roesmin Nurjadin di masa mendatang, saya yakin dengan kedatangan Dankoharmatau bersama tim akan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kemajuan Lanud RSN khususnya Simulator sebagai Fasilitas Latihan," ucap Ronny.

Sebelum pengarahan Dankorhatmatau bersama tim menuju Skatek 045 dan meninjau pesawat Hawk yang sedang lakukan perbaikan, kemudian ke Skadud 12 dan selanjutnya menuju Monumen Pesawat F-16 dan Mako Lanud RSN.

Nampak hadir Kadisops Kolonel Pnb Jajang Setiawan, Kadispers Letkol Pnb Dedy Supriyanto, Kadislog Letkol Tek Dwi Wihananto, dan pejabat lainnya baik dari tim Koharmatau maupun dari Lanud Rsn. (MCR/Exa) 


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved