RIAU MERDEKA / Otonomi / Pimpinan DPRD Riau Definitif Segera Dilantik

Pimpinan DPRD Riau Definitif Segera Dilantik

Otonomi - Redaksi |
Kamis, 03/10/2019 - 18:08:11 WIB
PEKANBARU - Jika tidak ada aral yang melintang, Senin (7/10) mendatang, pimpinan DPRD Riau yang devenitif akan dilantik. 

Ini setelah sekitar satu bulan sejak dilantiknya 65 orang anggota DPRD Riau yang dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua sementara, Sukarmis dan Zukri Misran. Kepastian ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Riau terpilih dari partai Demokrat Asri Auzar. 

"Senin akan dilantik, In Syaa Allah SK dari Mendagri sudah ditandatangani semalan mungkin hari ini turun," sebutnya saat dikonfirmasi, Kamis (03/10) di ruang kerjanya oleh sejumlah wartawan.

Setelah itu menurut Ketua DPD Demokrat Riau ini, setelah pelantikan akan langsung bekerja terutama dalam bentuk alat kelengkapan dewan, Banggar, Banmus, Badan Kehormatan dan lainnya. 

"Setelah ada pimpinan devenitif baru DPRD Riau bisa bekerja," tambahnya.

Disampaikan juga, dengan adanya Ketua dan Wakil Ketua devenitif, diharapkan anggota DPRD Riau semakin solid. Apa yang jadi tugas dan kewajiban dapat dijalankan sebaik-baiknya. Sehingga Riau kedepan akan lebih maju dan sejahtera. 

"Kita harap juga tetap ada kritikan dari mahasiswa atau masyarakat seandainya kebijakan yang diambil wakil rakyat tidak sesuai keinginan masyarakat," tambahnya.

Sebagaimana yang sudah diberitakan media ini sebelumnya, DPRD Riau sudah mengumumkan dan mengajukan pimpinan ke Kemendagri yaitu Ketua dan tiga Wakil Ketua DPRD Riau. 

Ketua  DPRD Riau adalah Indra Gunawan Eet. Sedangkan Wakil Ketua adalah Zukri Misran (PDI-P), Asri Auzar (Partsi Demojrat) dan Hardianto (Gerindra). Urutan posisi jabatan disesuaikan perolehan suara terbanyak, Golkar 11 kursi, PDI-P 10 kursi,  PD 9 kursi dan Gerindra 8 kursi. (MCR/Ch)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved