RIAU MERDEKA / Otonomi / Posyandu Cendrawasih Juara Satu Tingkat Kabupaten Rohul

Posyandu Cendrawasih Juara Satu Tingkat Kabupaten Rohul

Otonomi - Redaksi |
Kamis, 17/10/2019 - 21:54:42 WIB
RIAU MERDEKA - Posyandu Cendrawasih Desa Sikebaujaya binaan Puskesmasmas - Rokan 1 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dinyatakan berhasil sebagai juara satu Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Rohul tahun 2019. 

Posyandu Cendrawasih dinyatakan berhasil meraih juara 1 dalam lomba Posyandu tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Rokan IV Koto Kholida Hosni,SST,MKM, Kamis (17/10/2019) diruang kerja. 

"Dua tahun berturut-turut Posyandu kita meraih juara 1 Posyandu terbaik tingkat Kabupaten Rokanhulu, "Ujar Kepala Puskesmas Rokan IV Koto Kholida Hosni,SST,MKM. Diantaranya, Posyandu Cenderawasih Desa Sikebaujaya Kecamatan Rokan IV Koto berhasil meraih juara satu tingkat Kabupaten Rokanhulu tahun 2019 dan Posyandu Desa Lubuk Betung tingkat Kabupaten Rokanhulu pada Tahun 2018. Hal itu  sesuai hasil penilaian oleh pihak Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Rokanhulu  yang dilaksanakan  pada tanggal 1 Juli 2019. 

Salah satu nilai tertinggi yang diperoleh Posyandu Cendrawasih adalah Inovasi Gerakan Muda Mudi Peduli ASI Exelusif dan ibu (Gempabumi), "ujar Bidan Desa Sikebaujaya Susi Marini,And,Keb didampingi Kepala Puskesmas Rokan IV Koto Kholida Hosni,SST,MKM. Selain program Gempabumi Bidan Desa tersebut menyampaikan bahwa  pihaknya  juga gencar memberikan penyuluhan, penjemputan dan mengantar ibu hamil melahirkan sekaligus penanganan lansia.

"Piagam penghargaan dan sertifikat nantinya akan diserahkan pada peringatan Hari Kesehatan Nasional  tepatnya pada bulan November yang akan datang. Dengan mendapatkan juara Posyandu berturut-turut,  hendaknya dapat dijadikan motivasi bagi seluruh Posyandu lain, Selanjutnya prestasi yang diraih saat ini dapat pula dipertahankan. Sedangkan perolehan juara satu secara berturut turut selama dua tahun adalah merupakan hasil kerja keras seluruh pegawai Puskesmas serta kader Posyandu. 

Penulis : Palasroha Tampubolon
Emai     : redaksi.riaumerdeka@gmail.com


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved