RIAU MERDEKA / Politik / Bupati Minahasa Selatan dipanggil jadi Calon Menteri?

Bupati Minahasa Selatan dipanggil jadi Calon Menteri?

Politik - Redaksi |
Senin, 21/10/2019 - 17:35:07 WIB
RIAU MERDEKA - Beberapa tokoh penting dipanggil ke Istana Merdeka, Senin pagi, 21 Oktober 2019 dengan menggunakan kemeja putih. Tampak hadir Mahfud MD; Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Paruntu atau Tetty Paruntu; dan CEO Gojek, Nadiem Makarim.

Juru bicara Istana, Ali Mochtar Ngabalin sebelumnya mengatakan, bahwa sejumlah tokoh yang datang ke Istana dengan menggunakan kemeja putih kemungkinan akan mengisi posisi menteri di kabinet Jokowi lima tahun ke depan.

"Insya Allah (yang pakai kemeja putih menjadi menteri)," kata dia.

Tetty menjadi satu-satunya wanita yang dipanggil ke Istana Merdeka. Ia merupakan politisi dari Partai Golkar, dan menjadi bupati petahana di Minahasa Selatan. Tetty lahir di Manado, Sulawesi Utara, pada 25 September 1967.

Ayahnya adalah mantan Rektor Universitas Sam Ratulangi, Jopie Paruntu. Sementara, ibunya yakni Jenny Y Tumbuan, seorang politikus yang pernah menjabat sebagai anggota DPR. Tetty merupakan ibunda dari Adrian Jopi Paruntu, anggota DPR yang masuk dalam kategori milenial.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di laman Komisi Pemberantasan Korupsi, Tetty memiliki kekayaan sebanyak Rp42,5 miliar. Dari angka tersebut, kurang lebih Rp14,8 miliar dalam bentuk tanah dan bangunan di dua kota, yakni Jakarta dan Minahasa.

Uniknya, Tetty tidak melaporkan bahwa ia memiliki harta dalam bentuk kendaraan. Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang diajukan Maret 2019, kolom kendaraan tampak kosong. Sementara, putranya memiliki tiga mobil mewah, yakni Toyota Alphard, Mercedes-Benz C250 dan Toyota Innova Venturer.

Sumber : Viva


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved