RIAU MERDEKA / Otonomi / Babinsa Koramil 08/Tandun Cegah Penyakit Demam Berdarah

Babinsa Koramil 08/Tandun Cegah Penyakit Demam Berdarah

Otonomi - Redaksi |
Jumat, 25/10/2019 - 14:47:01 WIB
RIAU MERDEKA - Pagi hari di wilayah Desa Tandun Barat kecamatan Tandun , Anggota Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /Kpr Serda Ramadhan dan Kopda R saputra dengan menggunakan masker dan mesin fogging siap menyerbu rumah-rumah dan tempat-tempat yang dikunjungi. nyamuk, (25/10/2019 ).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, yaitu Camat Tandun M RODI Sos, Kepala puskesmas Tandun Imam Sabana S. Km, kapolsek Tandun Akp S Sinaga SH mh, Bhabinkamtibmas, Kasi Kesra, Kasatgas dan Petugas Puskesmas.

Selain fogging, petugas kesehatan dan Babinsa juga melakukan pengaduan bahaya DBD untuk masyarakat

Pada kesempatan itu Ramadhan menjelaskan, "Fogging ini merupakan salah satu cara untuk menghentikan dan mengurangi siklus penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty, kami juga meminta agar warga lebih memperhatikan lingkungan. Wilayah Desa Tandun Barat ini.

Babinsa juga mengimbau warga, agar dapat diakses dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Penyebab, barang-barang yang tidak terpakai ini menjadi sarang nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).

Selain dengan langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat dilakukan dengan cara pemberantasan sarang nyamuk (PSN) melalui lingkungan bersih-bersih dan menyediakan abate di bak air atau tempat penampungan udara.

Warga  Desa Tandun Barat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, atas peran serta partisipasi dalam membantu warganya.

Terima kasih Pak Babinsa atas kepeduliannya dengan melakukan fogging, mudah-mudahan ke depan warga Desa Tandun Barat ini terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD)", tutur warga.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved