RIAU MERDEKA / Otonomi / PT SAI dan EDI Komitmen Berikan Kontribusi Pembangunan

HUT Kabupaten Rokan Hulu 2019 ke -20
PT SAI dan EDI Komitmen Berikan Kontribusi Pembangunan

Otonomi - Redaksi |
Sabtu, 02/11/2019 - 10:11:37 WIB
RIAU MERDEKA - PT Sawit Asahan Indah (SAI) dan PT Ekadura Indonesia (EDI) sebagai anak usaha PT Astra Agro Lestari Tbk tetap berkomitmen memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Khususnya merealisasikan 
bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kesejumlah desa diwilayah Kabupaten Rokanhulu (Rohul) sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP). 

Bentuk komitmen kedua perusahaan tersebut contohnya, Menyalurkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat berupa CSR Ekonomi, CSR Pendidikan, CSR Kesehatan, dan CSR Lingkungan, Infrastruktur dan lain-lain.

Di bidang ekonomi PT SAI dan PT EDI ikut serta dalam proses perbaikan infrastrukturseperti jalan masyarakat dan jalan produksi pertanian menggunakan alat berat seperti Greder, Bomag, Excavator yang laksanakan setiap bulannya. 
Adapun perbaikan secara rutin yang dilaksakan pihak perusahaan adalah jala lintas ke desa Kota Intan, Kota Lama, Muara Dilam, Sangkir Indah, Sungai Kuning, Teluk Aur, Rambah Samo, Lubuk Bilang, Pematang Tebih dan Lubuk Bendahara Timur.

Selain itu, bantuan yang dilakukan PT SAI dan PT EDI juga menyentuh pendidikan khususnya untuk sekolah yang berada di sekitar perusahaan. "Kita selalu memberikan bantuan honor guru MDA, Beasiswa anak SD, SMP dan SMA serta bantuan perbaikan fasilitas sekolah dan mobiler sekolah. Hal ini rutin di laksanakan sesuai kebutuhan sekolah masing-masing," kata Community Development Officer (CDO) PT SAI Dede Putra kepada riaumerdeka.com, Sabtu, (12/10/2019).

Dede menambahkan, dibidang kesehatan PT SAI dan PT EDI juga ikut berkontribusi dalam pendampingan Posyandu. Terdapat 14 posyandu binaan PT EDI dan 12 Posyandu binaan PT SAI yang rutin mendapat bantuan. Selain penyuluhan dari tenaga kesehatan perusahaan, perusahaan juga rutin memberikan pemberian makanan tambahan (PMT) untuk seluruh Bayi dan Balita peserta posyandu di masing-masing desa.

Lebih lanjut Dede mengatakan,  Selain posyandu pihaknya juga turut serta dalam program donor darah rutin yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, bekerjasama dengan RSUD Pasirpengaraian dan PMI Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan keagamaan juga tidak luput dari program TJSP PT SAI dan PT EDI. Seperti yang baru ini dilakukan PT SAI membangun toilet dan tempat wudhu untuk Masjid Desa Lubuk Bilang Kecamatan Rambah Samo, serta pembangunan lantai keramik Masjid Al Ikhlas Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo dan pembangunan keramik untuk Lantai 2 Masjid Desa Rambah Samo Kecamatan Rambah Samo, serta bantuan kegiatan keagamaan yang di laksanakan di masing-masing desa yang berada di sekitar perusahaan.

Kegiatan CSR atau TJSP ini senantiasa di laksanakan sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi pembangunan yang positif kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hulu.

"Dalam rangka Hari Ulang Tahun Rokan Hulu yang ke 20, Kami PT Sawit Asahan Indah dan PT Ekadura Indonesia dan seluruh Management PT Astra Agro Lestari Tbk mengucapkan selamat Ulang Tahun Kabupaten Rokanhulu yang ke 20, "Cetus Dede.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email   : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved