RIAU MERDEKA / Pendidikan / SMAN 2 Ujungbatu Luncurkan Program Berwawasan Perbankkan

SMAN 2 Ujungbatu Luncurkan Program Berwawasan Perbankkan

Pendidikan - Redaksi |
Senin, 04/11/2019 - 15:28:24 WIB
RIAU MERDEKA - SMA Negeri 2 Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) akhir semester ini akan meluncurkan program berwawasan perbankkan. Peserta didik sekolah berwawasan perbankkan ini nantinya akan diberikan edukasi dan praktek lansung terkait cara menabung dengan menggunakan sistem internet bankking.  Orientasinya adalah setiap peserta didik dibekali ilmu, pengetahuan dan pengalaman tentang penggunaan IT  yang berkenaan dengan sistem perbankkan. 

Demikian disampaikan Elit Ricky Febrian sebagai Relatinship Maneger ( Humas ) BRI kanca Ujungbatu Kamis, (31/10/2019).
Hal tersebut sehubungan telah dilakukannya kesepakatan besama antara SMA Negeri 2 Ujungbatu dengan BRI Kanca Ujungbatu dalam hal sponsor penggerak sekolah bebasis IT. 

Selain itu,  BRI kanca Ujungbatu juga akan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang hal  perkembangan IT dalam Perbankkan sekaligus menberikan edukasi perbankkan terkait tata cara menabung dengan menggunakan apikasi internet banking. Juga cara belalanja melalui  internet bankking, Penggunaan edece marcan,  dan penggunaan adece brilink dan lain sebagainya.  Pada intinya pihak BRI  ingin berbagi pengetahuan dan  pengalaman kepada peserta didik dan pihak sekolah, bahkan tak cukup sampai disitu saja, melainkan pihaknya akan memfasilitasi tentang pengadaan fasilitas tersebut di sekolah. 

"SMAN Negeri 2 Ujungbatu merupakan satu-satunya sekolah menengah atas dikabupaten Rokanhulu yang mengembangkan  wawasan sekolah berbasis IT, "Terang Malhadi MPd Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Ujungbatu. 

Menurut Malhadi, Program ini adalah untuk menjawab tantangan pendidikan  kedepan sehingga  pendidikan tidak hanya cukup dibangku pelajaran saja, melainkan harus ditopang dengan berbagai pengetahuan dan pengalaman pendukung lainnya, agar peserta didik dapat mengikuti perkembangan zaman yang serba canggih, "tandasnya. 

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com




Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved