RIAU MERDEKA / Pendidikan / 115 Siswa SMAN 2 Ujungbatu Buka Rekening Massal di BRI

Berwawasan Teknologi Perbankan & Kewirausahaan
115 Siswa SMAN 2 Ujungbatu Buka Rekening Massal di BRI

Pendidikan - Redaksi |
Kamis, 14/11/2019 - 14:33:56 WIB
RIAU MERDEKA - Sebanyak 115 siswa SMAN 2 Ujungbatu Kabupaten Rokanhulu (Rohul) membuka rekening di Bank BRI Ujungbatu. Pembukaan rekening oleh ratusan siswa tersebut bertujuan untuk mengajak siswa menabung sejak dini. Selain itu, menjadikan SMAN 2 Ujungbatu Berwawasan Perbankan, Berwawasan Kewirausahaan dan  Berwawasan Ilmu Teknologi (IT).

Adapun sekolah berwawasan perbankan adalah sekolah memiliki Edukasi perbankan seperti, Internet Banking, Mobile Bangking dan system transkasi secara online. Untuk saldo awal, masing masing siswa  cukup menabung sebanyak Rp. 50 ribu selanjutnya siswa atau nasabah mendapatkan fasilitas beruba Nomor Rekening, Kartu ATM, Kartu siswa dan Kartu Brizi yang dapat digunakan sebagai  kartu transaksi pembayaran. 

"Diharapkan  anak anak kita  nantinya akan memiliki karakter Kewirausahaan dan suka menabung, Ungkap Kasek SMAN 2 Ujungbatu Malhadi.M.Pd melalui Wakasek Kurikulum Zul Amili,S.Ag kepada wartawan riaumerdeka, com Kamis, (15/11/2019). Pada kegiatan pembukaan rekening tersebut menghadirkan layanan E-Buzz BRI yang sengaja didatangkan dari Kanca BRI Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu. Selanjutnya proses pembukaan rekening bagi siswa SMAN 2 Ujungbatu  akan dilaksanakan dengan tahapan  berikutnya  ditargetkan pada bulan yang akan datang. 

Salah seorang siswa SMAN 2 Ujungbatu Kelas XI IPA II  Merlini Sujayanti didampingi rekannya Adelima Dasopang Kelas XI IPA I mengaku antusias saat ia dan rekannya membuka rekening tersebut. "Adanya program ini sangat memudahkan kami  untuk membuka rekening dan merasa sebagai anak milenial yang bisa mengikuti teknologi sebagaimana program pemerintah melalui Palapa Ring  4.0.  Dan selanjutnya kami merasa terdorong untuk menabung dan mengerti menggunakan fasilitas internet banking, "imbuh Adelima Dasopang.

Cherly Aulia Adeno Supervisor E-Buzz BRI Ujungbatu mengatakan, Bahwa program tersebut memberikan wawasan perbankan dan memberikan layanan BRI Ujungbatu. "SMAN 2 Ujungbatu adalah sekolah yang perdana mendapatkan edukasi berwawasan perbankan. Selain itu,  Nantinya kita akan berikan layanan edisi Brilink sehingga dapat dimanfaatkan seluruh siswa SMAN 2 Ujungbatu. Hari ini sudah kita bagikan sebanyak 115 Buku Tabungan, ATM dan Brizzi kepada siswa dan akan menyusul sebanyak 400 siswa lainnya yang akan membuka rekening, "kata dia.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com




 

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved