RIAU MERDEKA / Olahraga / Ratusan Raider One Day Adventure Taklukkan Medan Ekstrem

Ratusan Raider One Day Adventure Taklukkan Medan Ekstrem

Olahraga - Redaksi |
Senin, 25/11/2019 - 10:55:27 WIB
RIAU MERDEKA || KUNTODARUSSALAM-Kultur tanah yang terjal dan berbukit di kawasan Desa Kota Intan, Kecamatan Kunto Darussalam menjadi suguhan menarik buat para penggiat olahraga adrenalin trabas. Sedikitnya ada tujuh ratusan Raider dari Provinsi tetangga seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan beberapa kabupaten/kota Riau, datang untuk menaklukkan medan ekstrem Kota Intan.

Ketua Panitia kegiatan, Anton menyampaikan kegiatan trabas kali ini diberi nama dengan One Day Adventure 2019, dengan mengangkat tema "Bajojah Molato Imbo Nogori, Botaki Manukih Tobiang". 

Pihak panitia, kata Anton sudah dua pekan lalu melakukan persiapan, mulai dari kesiapan trek yang dilalui para raider, hingga pengamanan di lokasi yang dianggap rawan. 

"Sebab, jalur yang dilalui sangat memacu adrenalin, bukan hanya medannya berbukit dan terjal, ditambah lagi medan berlumpur, karena saat ini sudah masuk musim penghujan, jadi sangat menantang," kata Anton yang dikenal sebagai pengusaha muda kelapa sawit di sana, Ahad (24/11).

Sebelum pelepasan peserta trabas, dilangsungkan deklarasi anti Karlahut oleh  para tamu undangan terdiri dari, Ketua Umum ITA Riau, H Indra Gunawan (Ujang Lurah), Pembina ITA Riau, Sekretaris ITA Riau, Kaliman Siregar, Wakil Ketua DPRD Rohul, M Syahril Topan, anggota DPRD Dapil 3, Zulfahmi, Adm PT EDI, Arisman Siregar, CDO PT SAI, Dede Putra Kurniawan, Kades Kota Intan, M Syukur serta ratusan raider. 

Anton menambahkan, dalam kegiatan trabas kali ini, panitia menyiapkan hadiah yang diundi diakhir acara. Hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor Honda CRS 150 CC, 1 unit Yamaha Mio, dan banyak hadiah hiburan lainnya. 

"Suksesnya acara ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara panitia dan donatur. Sebab itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang ikut berpartisifasi dalam acara Trabas One Day Adventure," kata Anton didampingi Sekretarisnya Kurniadi.S.

Dalam arahannya, Ketua Umum ITA Riau H Indra Gunawan memberi apresiasi kepada jajaran panitia yang bertungkus-lumus di lapangan mempersiapkan acara. 

"Kami dari ITA Riau, sangat bersyukur trabas sebesar ini bisa terselemggara di Desa Kota Intan ini. Ini semua berkat kerja keras panitia bersama seluruh sponsor baik itu perusahaan atau perorangan," sebut Indra Gunawan yang akrab disapa Ujang Lurah ini.

Ujang Lurah menerangkan, olahraga trabas ini bukan hanya sebagai menyalurkan hobi semata, melainkan tujuan utamanya adalah menyambung silaturahmi antar raider dari satu daerah dengan daerah lain di Riau, dan provinsi tetangga. 

Melalui ajang olahraga sepeda motor trail tersebut, kata Ujang Lurah terbuka kesempatan bagi tuan rumah memperkenalkan potensi yang ada di desa baik itu obyek wisata alam, kuliner. 

Dirinya juga mengingatkan, kepada seluruh raider agar mempersiapkan diri dan mental untuk mengikuti jelajah alam Riau di Kabupaten Kampar pada 8 Desember 2019 mendatang.(sal)


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved