RIAU MERDEKA / Pendidikan / Kepsek SMAN 2 Rokan IV Koto Drs H.A Hamid M.Pd Ikuti Bimtek di Jakarta

Dapat Bantuan 20 Unit Komputer Dari Kemendikbud
Kepsek SMAN 2 Rokan IV Koto Drs H.A Hamid M.Pd Ikuti Bimtek di Jakarta

Pendidikan - Redaksi |
Senin, 25/11/2019 - 18:44:32 WIB
RIAU MERDEKA || Jakarta - Kepala Sekokah SMAN 2 Rokan IV Koto, Kabupaten Rokanhulu Drs.H.A Hamid.M.Pd mengikuti Bimbingan Pengelolaan dan Pemanfaatan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK untuk pembelajaran SMA Tahun anggaran 2019 Program Efesiensi Anggaran Tahap II. Demikian disampaikan Kepsek SMAN 2 Rokan IV Koto Drs. H.A Hamid,M.Pd kepada wartawan usai melaksakan peringatan hari guru nasional, Senin, (25/11/2019). 

Adapun Waktu Pelaksanaan dimulai pada tanggal , (21 s/d. 23 November 2019 di Avenzel Hotel and Convention Cibubur Jl. Raya Kranggan, Pondok Gede, Kec.Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat 17435. Peserta lapor : Kamis, 21 November 2019, mulai pukul 13:00 s.d. 15:00 WIB. Pembukaan : Kamis, 21 November 2019, pukul 16:00 WIB. Penutupan : Sabtu, 23 November 2019, pukul 11:00 WIB.

Direktorat Pembinaan SMA, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Tahun Anggaran 2019, telah melaksanakan pengadaan peralatan TIK Pembelajaran SMA secara e-Purchasing melalui aplikasi e-Katalog LKPP. 

Proses tersebut menghasilkan efisiensi anggaran, dan telah digunakan lagi untuk proses pengadaan peralatan TIK Pembelajaran SMA menggunakan metode yang sama dengan sebelumnya untuk sebanyak 500 (lima ratus) paket peralatan TIK Pembelajaran SMA.

Proses seleksi dan analisis kondisi sarana dan prasarana sekolah menggunakan data dan informasi sekolah yang bersangkutan, diutamakan diberikan kepada sekolahsekolah yang termasuk dalam kategori 3T, sekolah rujukan, dan sekolah-sekolah yang belum memiliki atau kekurangan peralatan TIK pembelajaran. 

Bantuan Peralatan TIK Pembelajaran yang akan diterima masing-masing sekolah terdiri dari 20 (dua puluh) unit komputer praktik, diharapkan dapat menunjang proses pembelajaran, dan khususnya dapat digunakan sebagai sarana penunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah. 

Sehubungan dengan hal tersebut, kepala sekolah penerima bantuan untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan serta Pemanfaatan Bantuan Pemerintah Peralatan TIK untuk Pembelajaran SMA Tahun 2019 serta untuk penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Peralatan TIK Pembelajaran SMA. 

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut akan dilaksanakan dengan ketentuan dan jadwal sebagai berikut:

1. Peserta Bimtek Bantuan Pemerintah ini adalah Kepala Sekolah Definitif dan tidak diwakilkan (sebanyak 1 orang per sekolah) bukan guru;
2. Wajib mengikuti semua rangkaian materi dalam kegiatan bimbingan teknis; Apabila tidak mematuhi dan memenuhi ketentuan, maka tidak berhak menerima surat keterangan dan akan dikembalikan dengan biaya sendiri. 

"Alhamdulillah selain kita mendapatkan ilmu pengetahuan melalui Bimtek, kita juga mendapatkan bantuan 20 Unit komputer untuk tahun 2019 ini. Mewakili dewan majelis guru, komite sekolah dan seluruh siswa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Direktorat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, "pungkas Hamid sambil tersenyum sumringah. 

Penulis : Palasroha Tampubolon 
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved