RIAU MERDEKA / Pendidikan / SMA Negeri 2 Ujungbatu Kembali Terapkan Ujian Berbasis IT

Berwawasan Teknologi dan Milenial
SMA Negeri 2 Ujungbatu Kembali Terapkan Ujian Berbasis IT

Pendidikan - Redaksi |
Senin, 02/12/2019 - 15:00:03 WIB
RIAU MERDEKA || UJUNGBATU - SMA Negeri 2 Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) kembali menerapkan Ujian berbasis IT Android, Senin (2/12/2019). Ujian semester ganjil dengan berbasiskan IT Android tersebut kembali diterapkan setelah dinilai sukses  dilaksanakan pada awal semester Tahun 2018 silam.

"Ujian berbasis IT telah diujikan peluncurannya diawal semester tahun 2018 yang lalu, Alhamdulillah sangat banyak memberikan kemudahan dan dampak positif, baik kepada majelis guru maupun peserta didik. Guru hanya menyiapkan templet soal ujian semester di sofware dan server, lalu proktor dan tekhnisi akan mengkoneksikan serta melogin ke android peserta didik, setelah login dan terkoneksi tampillah soal ujian pada Android peserta didik. Dengan demikian peserta didik dapat lansung menjawab soal yang sudah tampil dilayar androidnya. Selanjutnya, jawaban yang dilakukan oleh peserta didik akan lansung terkoneksi di server dan sofware induk, "Terang Kepsek SMAN 2 Ujungbatu Malhadi,M.Pd melalui Wakasek Kurikulum Zul Amili S.Ag Senin, (2/12/2019).

Dikatakan, Kemudahan lain pada pihak sekolah, tidak perlu lagi mengcopy atau memperbanyak master soal. Disisi lain peserta didik sangat antusias menggunakan saint dan tekhnologi seiring gencar nya program pemerintah melalui satelit Palapa Ring 4.0. 

Kepala SMA Negeri 2 Ujungbatu Malhadi,M.Pd Mengakui, bahwa Program sekolah berbasis IT merupakan gagasan dan ide cemerlang dari Wakil Kepala sekolah bidang Kurikulum Zul Amili S.Ag. Tak cukup sampai disitu, Program tersebut didukung lansung oleh salah seorang guru dan tekhnisi andalan SMA Negeri 2 Ujungbatu  Junianto M.Pd.

"Kami yakin dan percaya dengan ujian berbasis IT ini dapat menerapkan sistem pendidikan yang lebih maju dan bermutu, terutama menyikapi perkembangan Sain dan Tekhnologi yang semakin canggih, " tambah Malhadi MPd.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved