Wagubri Hadiri Resepsi Festival Spring 2020


PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution menghadiri Resepsi Festival Spring 2020 bersama Konsulat Jenderal (Konjen) Republic Of China in Medan di Hotel Novotel Pekanbaru, Kamis (9/1/2020) malam.

Acara resepsi Festival Spring 2020 turut dihadiri oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok Ms Qui Weiwe beserta rombongan. Konsulat Jenderal (Konjen) Republic Of China in Medan Ms Qui Weiwe mengatakan Tahun 2019 yang baru saja berlalu adalah tahun yang luar biasa.

Tahun ini, masyarakat dari semua kelompok etnis di Tiongkok merayakan peringatan 70 tahun berdirinya Tiongkok Baru. Tahun 2019 juga merupakan Tahun dimana hubungan tiongkok dan indonesia telah mencapai tingkat tinggi dan membuat langkah besar, hubungan Tiongkok dan Indonesia kini berada dalam periode terbaik dalam sejarah.

Wakil Gubernur Edy Nasution dalam sambutannya mengatakan, Indonesia merupakan suatu masyarakat yang majemuk dari segi etnis, bahasa, agama dan adat istiadat, Riau sebagai salah satu Provinsi yang ada di Indonesia memiliki kehidupan masyarakat yang heterogen.

Dengan banyaknya etnis yang berdiam di wilayah Riau salah satunya etnis Tionghoa, Arab dan Hindustan merupakan etnis asing paling banyak di Riau dan tingkat persaudaraan orang melaju dengan energi yang sangat terbuka.

"Dengan adanya unsur dalam lambang kerajaan di Siak ini membuktikan bahwa Melayu dan Tionghoa sudah menjalin hubungan baik sejak dahulu kala, tidak hanya itu di setiap istana yang berada dalam kekuasaan istana Melayu juga disediakan rumah tabib Tionghoa," tutupnya. 
(Sumber : Mcr/Sur)

TERKAIT