Babinsa Koramil 08/Tandun Berperan Aktif Terkait Musrenbangdes 2020


RIAU MERDEKA - Babinsa Koramil 08 /Tandun  Desa Pematang tebih Sertu Basridul mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan Desa Pematang tebih kecamatan Ujung batu Kamis (16/1/2020).

Danramil 08 /Tandun  Kapten Arm Alza Septendi mengatakan, Bahwa Musrenbangdes merupakan wadah bagi desa dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada didesa itu sendiri dalam melaksanakan pembangunan. 

"Sebagai Babinsa yang selama ini sudah membaur dengan warga binaan, ini menjadi modal dalam memberikan masukan ataupun saran kepada kepala desa dalam merencanakan pembangunan di desa binaannya, hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Milter Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, untuk lingkup Babinsa adalah di desa binaannya masing-masing. Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan desa, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat desa terhadap Babinsa dalam pembangunan di desa”, jelasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 08 /Tandun Desa Pematang tebih Sertu Basridul ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Pematang tebih Kecamatan Ujung Batu 

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah-langkah antisipasinya.

Kegiatan ini dihadiri Camat ujung batu Fisman hendri s Hut , Babinsa Pematang tebih Sertu Basridul, Kades Pematang tebih Selamat ,  Ketua BPD Masri , Toga, Todat, Tomas dan peserta Musrembangdes.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email     : redaksi.riaumerdeka@gmail.com



TERKAIT