RIAU MERDEKA / LifeStyle / Objek Wisata Bendungan Sei Palis, Inovasi Kelurahan Rokan

Objek Wisata Bendungan Sei Palis, Inovasi Kelurahan Rokan

LifeStyle - Redaksi |
Kamis, 23/01/2020 - 20:52:33 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN IV KOTO - Jika anda berkunjung ke Rokan, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Anda dapat singgah sejenak ke beberapa objek wisata, yang juga merupakan situs peninggalan sejarah Raja-raja Rokan berupa makam raja-raja dan Istana Raja Rokan.

Belum lagi wisata awan seolah negeri berada di atas awan ,Wisata Sungai Rokan, Wisata Sawah mempesona, dan tak kalah pentingnya adalah Wisata Bendungan Sei-Palis dilengkapi jembatan yang membentangii sungai.  

Disana anda bisa berpose ria melihat keindahan bendungan dilengkapi dengan taman bunga, Lebih sempurna lagi anda bisa menikmati menu makan yaitu ikan bakar khas kesukaan Raja Rokan seperti dahulu kala.

Adapun Keberadaan wisata bendungan Sei-Palis ini tidak jauh dari kota Ujungbatu,  jaraknya diperkirakan hanya 26 Km dengan jalan berliku dan mulus melintasii bukit S dan Hutan lindung Bukit Suligi. Jika menggunakan kendaraan pribadi anda bisa tempuh perjalanan sekitar 30-40 menit.

Dalam perjalanan menuju Objek Wisata Bendungan Sei Palis,  anda bisa menikmati keindahan jalan kerkelok kelok dan anda bisa singgah di bukit S dan bukit Pantian Uba melihat panorama keindahan alam yang membentang.

Sebagaimana diketahui, Pesona jembatan bendungan Sei Palis  dilengkapi taman bunga, Kolam Pemandian, Wahana air, Kuliner, dan Jembatan obyek wisata menggunakan Anggaran Pemerintah Kelurahan Rokan Tahun 2019.

Tak hanya itu,  pemandangan indah ini di siapkan juga obyek uji nyali menggunakan panah seolah diajak dalam membidik sebuah sasaran yang membutuhkan konsentrasi penuh begitulah keindahannya bendungan Sei Palis Rokan.

Penulis : Jenifra,S.Pd  (Kaling 02 Rokan)
Editor    : Palasroha Tampubolon

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved