RIAU MERDEKA / Otonomi / Babinsa Koramil 08 /Tandun Memotivasi Pemuda yang Ingin Masuk TNI - AD

Babinsa Koramil 08 /Tandun Memotivasi Pemuda yang Ingin Masuk TNI - AD

Otonomi - Redaksi |
Sabtu, 08/02/2020 - 11:16:22 WIB
RIAU MERDEKA - Keberadaan TNI AD ternyata makin dirasakan dan kecintaan terhadap TNI semakin kuat serta di dambakan oleh Masyarakat baik sebagai pelindung maupun pengayom. Hal ini terbukti semakin banyak pemuda yang datang untuk mencari informasi tentang pendaftaran sebagai Prajurit TNI ke Makoramil 08 /Tandun Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Sabtu (8/02/2020 ).

Salah seorang Babinsa Koramil 08 /Tandun Sersan Satu Sulhairi mengatakan bahwa menjadi anggota TNI tidaklah mudah dan tidak cukup hanya mengandalkan tekad yang Kuat saja. “Menjadi Anggota TNI disamping harus memiliki tekad yang kuat juga harus di dukung dengan mental, kemampuan fisik yang bagus, kesehatan yang prima juga kemampuan akademik yang bagus pula. Ketiganya haruslah imbang dan yang paling penting selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kelancaran dan keberkahan,” jelasnya.

Disamping itu Sulhairi juga menyampaikan bahwa para peserta seleksi harus mengikuti prosedur pendaftaran dan melaksanakan seleksi dengan benar. Ia berharap para peserta seleksi tidak melaui calo atau melakukan tindakan curang, karena akan merugikan diri sendiri “Janganlah gampang terpengaruh pada orang lain yang seolah-olah menawarkan jasa baiknya sebab banyak sekali modus penipuan yang berkedok penawaran jasa masuk Anggota TNI. Pendaftaran masuk TNI itu gratis,” tegasnya.

Apa yang disampaikan Sersan Satu Sulhairi ini disambut gembira oleh para calon peserta seleksi dengan adanya arahan ini setidaknya memberikan gambaran, wawasan ataupun motifasi serta menambah semangat dalam perjuangan menghadapi seleksi nantinya.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved