RIAU MERDEKA / Otonomi / Ikuti Pelatihan Jurnalistik, Anggota JOIN Rokanhulu Terima Sertifikat dari PJC

Ikuti Pelatihan Jurnalistik, Anggota JOIN Rokanhulu Terima Sertifikat dari PJC

Otonomi - Redaksi |
Senin, 10/02/2020 - 17:59:22 WIB
RIAU MERDEKA || PEKAN BARU - Tiga orang anggota Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Rokanhulu (Rohul) akhirnya berhasil mendapatkan sertifikat dari Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center, satu satunya lembaga pendidikan wartawan  di Provinsi Riau.  

Ketiga anggota JOIN Kabupaten Rokanhulu yang memperoleh sertifikat Seminar dan Pelatihan tersebut yakni,   Palasroha Tampubolon, Yahya Dongoran dan Dorles Simbolon. 

"Saya merasa bangga dan senang mengikuti pelatihan jurnalistik yang dilaksakan oleh pihak Pekanbaru Journalis Center. Karena banyak ilmu jurnalistik yang diajarkan, "Ujar Dorles Simbolon dengan wajah berseri seri,  di Hotel Djokro Pekanbaru, Minggu, (9/2/2020).

Setelah usai pelaksanaan seminar dan pelatihan di Hotel Djokro Pekanbaru, Direktur Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) langsung menyerahkan sertifikat dan buku panduan Wartawan.

Adapun materi seminar dan pelatihan tersebut adalah, "Membangun Mental, Meraih Sukses dengan Strategi dan Ilmu Juornalistik". 

Direktur Utama PJC Drs Wahyudi El Pangabean,MH  pada saat  seminar dan pelatihan menyampaikan beberapa hal penting.  1. Jadilah Religius, 2. Membuang Rasa Takut, 3. Banyak bergaul, 4. Berlatih Tekun, Kunci Sukses, 5. Bangun mental dengan Publik Speaking.

Sedangkan membangun mental lewat Publik Speaking  merupakan kiat untuk jadi pembicara yang baik, namun terlebih dahulu harus menjadi penyimak yang baik. 

"Berbicara didepan umum terlebih dahulu harus memiliki kesiapan mental dan percaya diri. Pikiran jernih dan positif. Mempersiapkan materi pembicaraan, "pungkas dosen UIR ini yang pernah meliput berita dengan berjalan kaki sampai naik helikopter.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved