RIAU MERDEKA / Pendidikan / Kadispora Rohul Upayakan Pembangunan Sekolah Melalui DAK

Kadispora Rohul Upayakan Pembangunan Sekolah Melalui DAK

Pendidikan - Redaksi |
Selasa, 11/02/2020 - 16:15:14 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Terkait permintaan kelengkapan prasarana disampaikan oleh Ketua Komite SMP Negeri 5 Ujungbatu, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi meresponi hal tersebut.  Namun mengingat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan UNBK haya dilaksanakan pada tahun 2020 saja sedangkan Tahun 2021 tidak ada lagi Ujian Nasional (UN).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Rohul, Drs H Ibnu Ulya MSi saat pembukaan turnamen guru di lapangan SMP Negeri 5 Ujungbatu, Senin, (10/2/2020).

"Terkait masalah kelengkapan sekolah, Anggaran APBD Rohul sangat minim saat ini, kita tidak bisa berharap banyak untuk membangun itu dengan anggaran APBD, maka akan kita upayakan pembangunan sekolah tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), "tegas Ibnu Ulya.

Lebih lanjut Ibnu Ulya mengatakan, Bahwa menu permintaan DAK itu cukup lengkap. Itu sebabnya permohonan kita pada tahun lalu mencapai Rp. 300 miliyar. Sedangkan tahun ini ada kenaikan DAK senilai Rp. 10 Miliyar, dari 28 Miliyar naik menjadi 38 Miliyar, "terang pria peramah ini. 

Penulis   : Palasroha Tampubolon
Kategori : Pendidikan


Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved