RIAU MERDEKA / Otonomi / BPBJ Rohul Percepat Proses Lelang Proyek DAK Tahun 2020

BPBJ Rohul Percepat Proses Lelang Proyek DAK Tahun 2020

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 12/02/2020 - 16:18:47 WIB
RIAU MERDEKA || PASIR PENGARAIAN - Unit kerja Bagian Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) di Sekretariat Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) yang dulu dikenal Unit Layanan Pengadaan (ULP), saat ini tengah melakukan percepatan proses lelang kegiatan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Hal tersebut sesuai intruksi atas Sekda Rohul, Abdul Haris, S.Sos MSi kepada  BPBJ yang sudah menerima daftar dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik dari Dinas dan Badan yang ada.

"Betul, saat ini kita menggesa proses lelang pada kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, "demikian disamapaikan Kabag BPBJ Setda Kabupaten Rohul Andesmar, S.Ip, M.Si kepada wartawan, Rabu (12/2/2020). 

Dikatakan, selain dengan aturan pada pelaksanaan pada kegiatan DAK tersebut dan berdasarkan adanya perintah Sekda Rohul, agar seluruh OPD baik Dinas dan Badan untuk segera mempercepat pelaksanaan kegiatan DAK tahun 2020 di lapangan setelah proses lelang.

Selain itu, BPBJ Rohul saat ini sudah menerima daftar paket dari Dinas Pembangunan Umum Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Dinas Kesehatan (Diskes) dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

"Daftar Paket sudah masuk, untuk Dinas PUPR sudah tayang di Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) LKPP, atau diaplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan berbasis Web (Web based) yang fungsinya sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan RUP, "Pungkas Andesmar.

Ditanya kapan batas waktu lelang kegiatan DAK, Andesmar menyatakan  akhir bulan Juni 2020 wajib sudah lelang semua.

"Paket DAK, bulan ini sudah mulai kita lelang dan bulan Juli 2020 mendatang harus semua sudah terkontrak, kalau belum Anggaran harus dikembalikan," jelasnya.

Kepala Unit BPBJ Setda Rohul Andesmar menghimbau ke seluruh OPD segera diserahkan dokumen persiapan tender dan diserahkan ke UKPBJ. 

"Hal ini untuk percepatan pelaksanaan kegiatan di lapangan dan seluruh kegiatan dari DAK cepat selesai, "Kata  Andesmar.

Editor : Palasroha Tampubolon

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved