RIAU MERDEKA / Otonomi / Babinsa Koramil 08 /Tandun Patroli Jaga Wilayah dari Karhutla

Babinsa Koramil 08 /Tandun Patroli Jaga Wilayah dari Karhutla

Otonomi - Redaksi |
Kamis, 13/02/2020 - 13:01:18 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Pihak TNI terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terhadap masyarakat.Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya Karhutla hingga dapat dilakukan pengawasan  pencegahan secara bersama-sama.

Babinsa Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR Serma Andri Mirzal melaksanakan kegiatan sosialisasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), kepada masyarakat di Desa Sungai Kuning Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Tak bosan-bosannya Babinsa menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan.

Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar hutan dan lahan.

Lebih lanjut Babinsa mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi peristiwa Karhutla di wilayah Desa Sungai Kuning 

“Sudah kita perintahkan untuk melakukan patroli dan sosialisasi karhutla secara rutin terutama wilayah yang rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, "Pungkas Komandan Koramil (Danramil) 08 /Tandun Kapten Arm Alza Septendi.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Emai     
redaksi.riaumerdeka@gmail.com



Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved