RIAU MERDEKA / Otonomi / Kapolri Apresiasi Keberhasilan Polda Riau Tangani Karhutla

Kapolri Apresiasi Keberhasilan Polda Riau Tangani Karhutla

Otonomi - Redaksi |
Senin, 09/03/2020 - 20:29:13 WIB
RIAU MERDEKA || PEKANBARU - Kapolri Idam Azis turut mengapresiasi atas keberhasilan Polda Riau bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, dalam menciptakan aplikasi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang sering menimpa beberapa Provinsi di Indonesia.

Ia juga mengaku, telah menginstruksikan kepada semua Kapolda yang daerah-daerah rawan Karhutla untuk datang dan belajar ke Provinsi Riau, dengan tujuan dapat diaplikasikan di daerah masing-masing.

"Saya respect sama Kapolda Riau, Wakapolda Riau beserta seluruh pejabat yang telah berupaya menciptakan aplikasi ini," katanya, Senin (09/03).

Tambahnya, jika nanti pelaksanaan di lapangan tidak sesuai dengan harapan, Idam Azis harapkan para Kapolda mendalaminya dengan serius sehingga mampu menyelesaikan permasalahan Karhutla.

"Mari semua Kapolda bergandengan tangan untuk menyelesaikan masalah ini masalah yang nasional bahkan global," ucap Kapolri tersebut.

Idam Azis menerangkan, semua yang dikerjakan dalam penanganan Karhutla berdasarkan instruksi langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh elemen yang terlibat untuk dapat fokus dan serius dalam menyelesaikan masalah ini. "Kita harus satukan visi demi menangani kasus ini," terangnya.

Ia menuturkan, akan mencarikan posisi terbaik bagi Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendy karena telah berusaha memberikan yang terbaik dalam penanganan Karhutla.

"Pak Agung akan saya carikan jabatan terbaik, saya capek berteori kalau kerjanya baik ya saya apresiasi kalau gak baik ya disingkirkan," tuturnya.

Selanjutnya, Ia mengimbau kepada seluruh Kapolda yang hadir dalam Peluncuran Aplikasi Lancang Kuning Nusantara untuk segera mengaplikasikan di daerah masing-masing, sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai dengan baik.

"Nanti kembali dari sini silahkan di aplikasikan langsung," tutupnya.
Sumber : (MCR/IP)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved