RIAU MERDEKA / Otonomi / Babinsa Koramil 08 /Tandun Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19

Babinsa Koramil 08 /Tandun Sosialisasi Pencegahan Virus Covid 19

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 18/03/2020 - 09:22:38 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Babinsa Koramil 08 /Tandun Kodim 0313 /KPR Sertu Rahman melakukan komunikasi sosial dengan warga Desa Kabun, Kecamatan Kabun,  Kabupaten Rokanhulu (Rohul). Hal itu guna memberikan edukasi pencegahan  wabah virus corona yang menjadi masalah kesehatan global, Rabu (18/03/2020).

Wabah virus corona saat ini menjadi trending topik yang ramai diperbincangkan diberbagai penjuru belahan dunia termasuk Indonesia. Virus yang pertama kali di temukan diwilayah Wuhan China tersebut, kini telah mewabah hingga ke Jepang, Korea, Singapura, Amerika Serikat,Iran, Italia hingga negara tetangga Malaysia dan saat ini sudah masuk ke Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, Sertu Rahman merasa terpanggil untuk memberikan edukasi, agar masyarakat tidak terjangkit virus yang mematikan itu.

Komunikasi dan sosialisasi yang disampaikan  Sertu Rahman  adalah, gejala virus corona pada mulanya merupakan virus yang menginfeksi antar hewan, namun virus ini telah berevolusi dan menyebar dapat menginfeksi manusia dengan gejala awal kelelahan, batuk, pilek, demam hingga sesak napas, "jelas Rahman .

"Kita harus mengantisipasi sejak dini kemungkinan yang tak terduga baik dalam lingkungan keluarga, maupun masyarakat lingkungan sekitar dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan bergizi, cuci tangan serta jikalau merasa demam, batuk, pilek segera periksa berobat ke dokter. Kemudian yang paling utama jaga kebersihan diri dan kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga, " pungkas Sertu Rahman.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved