RIAU MERDEKA / Otonomi / Pemerintah Rokan IV Koto Sosialisasikan Virus Covid 19

Pemerintah Rokan IV Koto Sosialisasikan Virus Covid 19

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 18/03/2020 - 15:46:52 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Pemerintah  Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) Sosialisasikan bahaya Virus  COPID 19  di Puskesmas Kecamatan Rokan IV Koto Rabu, (18/3/2020). 

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Camat, yang di wakili Sekcam ,TNI, Polri ,Kepala UPTD, UPTB, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas dan staf Kecamatan Rokan IV Koto. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait COPID 19, dan selanjutnya diberitahukan kepada masyarakat.  Dengan diberikannya edukasi tentang Covid 19,  Pemerintah terlebih dahulu bisa menyikapi isu nasional ini, sehingga tidak menjadi bahan olokan dan candaan. Karena Wabah Covid 19  benar-benar ada di Indonesia.

"Langkah-langkah yang kita lakukan untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat adalah sosialisasi secara perseorangan, karena kita mengumpulkan masyarakat  tidak boleh terlalu banyak. Selanjutnya memberikan edukasi tentang perlunya mewaspadai terhadap virus ini dengan pola hidup bersih, "tutur Sekcam Rokan IV Koto  Sigit Pranjoro,S.STP.

Dikatakan, Kegiatan ini sejalan dengan instruksi dari kepala dinas kesehatan Kabupaten Hulu, dan adanya himbauan Bupati Rokan Hulu tentang Copid 19, Agar seluruh komponen yang ada di Kecamatan agar bahu membahu untuk mensosialisasikan virus Covid 19 kepada masyarakat. 

Sekcam berharap, Masyarakat tidak perlu panik, karena virus ini bisa diatasi dengan daya tahan tubuh yang prima. Sehingga tidak terinfeksi oleh virus Covid 19. Selain itu rutin mencuci tangan, dengan baik dan benar, konsumsi makanan yang bergizi,dan minum air putih yang cukup, dan juga tidak bepergian ketempat keramaian khususnya daerah yang terjangkit virus Covid 19. 

"Alhamdulillah, masyarakat  Kecamatan Rokan IV Koto belum ada ditemukan sebagai pasien  dengan gejala-gejala yang mencurigakan. Hanya saja ada gejala flu biasa, "Ungkap Kapus Rokan I, Hj.Holida Hosni,M.Km.

Penulis : Jenifra,S.Pd
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved