RIAU MERDEKA / Pendidikan / 30 Siswa SMAN 1 Ujungbatu Lulus SNMPTN Tahun 2020

30 Siswa SMAN 1 Ujungbatu Lulus SNMPTN Tahun 2020

Pendidikan - Redaksi |
Jumat, 10/04/2020 - 15:58:17 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Sebanyak 30 orang siswa SMAN 1 Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020. 

Hal tersebut sesuai hasil rekapitulasi yang disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Ujungbatu Dra. Heriyanti, Jum'at, (10/4/2020/ melalui pesan WhatsApp nya. 

"Alhamdulillah, kita ucapkan kepada Allah atas keberhasilan 30 orang anak anak kita yang berhasil lulus masuk perguruan tinggi negeri melalui seleksi SNMPTN Tahun 2020 ini, "Ungkap Heriyanti.

Adapun siswa yang lulus SNMPTN diterima di Universitas Riau terdapat 15 orang siswa, meliputi jurusan, Agro Teknologi, PPKN, Teknik Informatika, Kimia, HI, Teknik Arsitektur, Bahasa Inggris, Keperawatan, Teknik Sipil, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Sejarah dan Sosiologi.

Sementara yang diterima di UIN Susqa sebanyak 9 orang siswa meliputi jurusan, Pendidikan Geografi, Administrasi Negara, Management, Gizi, Peternakan, Agro Teknologi, Biologi dan Teknik Informatika. 

Selain itu, 1 orang siswa diterima di UNJ, 1 orang siswa di Universitas Brawijaya, 1 orang di IPB dan 2 orang di UNP.  "Untuk sementara ini yang baru kita dapatkan datanya, karena data tersebut berasal dari siswa yang telah melaporkan ke pihak sekolah,dan selanjutnya dilakukan rekapitulasi, "papar Kepsek Heriyanti.

"Saya merasa gembira dan bersyukur karena saya adalah salah seorang yang dinyatakan lulus SNMPTN. Meskipun sebelumnya saya tidak menyangka bisa lulus, karena banyak teman saya yang lebih pintar. Semoga saya mampu dan fokus untuk menjalani kuliah nanti, "Cetus Silvy Gloria yang bercita cita ingin menjadi ahli Ilmu Komunikasi.

Saat ditanya wartawan, apa yang menjadi latar belakang sehingga  tertarik dibidang Ilmu Komunikasi, Silvy Gloria yang merupakan anak mantan wartawan Metro Riau ini mengatakan, bahwa dengan menguasai ilmu komunikasi akan mempermudah setiap orang berinteraksi sosial. Baik di tengah tengah masyarakat, Organisasi Sosial, Lembaga Pemeritah maupun dikalangan Perusahaan Swasta dan Perusahaan BUMN, "Ucapnya 

Lebih lanjut Silvy Gloria menambahkan, bahwa saat ini ia dan keluarganya tengah fokus mematuhi aturan pemerintah dalam rangka memerangi Covid 19. Hal itu sebagaimana yang dimaksud dengan Social Distancing, Fisikal Distancing dan Pembatasan Social Berskala Besar.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved