RIAU MERDEKA / Otonomi / Pemdes Sikebaujaya Salurkan BLT-DD Tahap II

Pemdes Sikebaujaya Salurkan BLT-DD Tahap II

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 24/06/2020 - 15:03:19 WIB
RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Pemerintah Sikebaujaya, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)  tahap II  kepada masyarakat yang terdampak  Covid-19 Jumat, (12/6/2020) pekan lalu. 

Penyaluran  bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sikebaujaya Warsito secara simbolis.
Penyaluran BLT-DD tersebut diadakan di Kantor Desa Sikebaujaya dan dihadiri oleh Bhabinsa dan juga Bhabinkantibnas setempat, serta 97 orang warga penerima bantuan. 

Seperti sebelumnya jumlah bantuan yang diberikan yakni senila Rp 600.000, kepada masing-masing Kepala Keluarga yang terdampak covid-19.
Kepala Desa Sikebaujaya, Warsito mengatakan, mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia sejak Maret 2020, berdampak signifikan terhadap perekonomian masyarakat terkhusus di Desa Sikebaujaya. 

Sebagian masyarakat yang terkena dampak bahkan sampai kehilangan mata pencharian mereka. Selain itu ditambah lagi sebagian produksi sektor perkebunan juga terkena imbas.

Hal tersebut lanjut Warsito, disebabkan tidak bebas dan leluasanya aktivitas rutin masyarakat setiap hari. Ditambah lagi pendapatan masyarakat yang merosot akibat harga komoditi sektor perkebunan berupa kelapa sawit dan juga karet mengalami penurunan harga yang signifikan sehingga tidak dapat memenihi kebutuhan masyarakat sehari.

Oleh karena itu, orang nomor satu di Desa Sikebaujaya tersebut berharap bantuan yang disalurkan kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk meringankan beban selama wabah Covid-19 masih berlangsung. 

“Semoga bantuan BLT-DD ini kiranya dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19, ”harapnya.

Penulis  : Palasroha Tampubolon
Email     : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved