RIAU MERDEKA / Otonomi / Lazismu Pekanbaru Siapkan Dua Rumah Singgah Pasien

Lazismu Pekanbaru Siapkan Dua Rumah Singgah Pasien

Otonomi - Redaksi |
Rabu, 29/05/2019 - 16:05:12 WIB

PEKANBARU - Lazismu Pekanbaru sediakan dua rumah singgah pasien bagi keluarga yang kurang mampu dan sedang menjalankan pengobatan di Pekanbaru. Tujuan dibentuknya rumah singgah pasien ini yaitu untuk membantu beban keluarga, khususnya dari kalangan duafa dan keluarga kurang mampu yang sedang melakukan pengobatan di Pekanbaru.
 
Kepala Perwakilan Lazismu Pekanbaru, Agung Pramuariantio mengatakan banyak yang belum menyadari arti penting rumah singgah pasien bagi para keluarga yang sedang melakukan pengobatan jauh dari tempat tinggal mereka. Padahal rumah singgah pasien bisa menjadi tempat bernaung bagi keluarga dan menghemat biaya.
 
Saat ini Lazismu Pekanbaru sudah memiliki dua rumah singgah pasien dan selalu dibanjiri pendatang.
 
“Alhamdulillah tingkat pengunjungnya banyak dan bahkan tidak cukup ruangan untuk menampung pasien,” ujar Agung, Minggu (28/5).
 
Pihaknya mengaku menggratiskan biaya sewa untuk rumah singgah pasien. Bukan hanya rumah singgah yang bebas biaya, namun yang lainnya juga.
 
“Kami menyediakan rumah singgah gratis, termasuk juga makanan dan minuman bagi pasien yang sedang melakukan perjalanan pengobatan ke Pekanbaru,” lanjut Agung.
 
Untuk lokasi rumah singgah pasien, yang pertama terletak di Jl. Suka Terus, Kecamatan Sail dan yang kedua berada di Jl. Bonosari, Tangkerang Selatan.
 
Khusus rumah singgah yang ke dua diberi nama rumah singgah pasien perinasia dan baru diresmikan dua bulan yang lalu. Rumah singgah Perinasia ini khusus untuk ibu hamil, ibu yang baru melahirkan, dan anak-anak baru lahir. Sedangkan rumah singgah yang pertama terbuka untuk umum.
Sumber: (Mcr/nv)

(125) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved