RIAU MERDEKA / Politik / Pilwalkot Solo, Purnomo-Teguh Mendaftar ke PDIP

Pilwalkot Solo, Purnomo-Teguh Mendaftar ke PDIP

Politik - Redaksi |
Selasa, 17/09/2019 - 20:38:35 WIB
Solo - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan maju dalam Pilkada 2020 mendatang. Pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa menjadi pendaftar pertama, sejak dibuka, Senin (16/9) sore.

Teguh Prakosa yang menjabat sebagai Sekretaris DPC PDIP Kota Solo dan Ketua DPRD periode 2014-2019, datang ke kantor DPC Jalan Hasanudin, Brengosan, lebih awal. Setengah jam kemudian Achmad Purnomo, menyusul. Mereka kemudian mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan sejumlah berkas yang menjadi persyaratan.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pendaftaran bagi calon wali kota dan wakil wali kota dibuka mulai hari ini hingga satu bulan ke depan. Kendati demikian partainya sudah secara bulat mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Sehingga tidak ada peluang bagi calon lainnya untuk diusulkan ke DPP.

"Sudah bulat, hanya satu pasangan. Pak Purnomo dan Pak Teguh. Tidak ada calon lain," ujar Rudy, sapaan akrab Rudyatmo.

Setelah pendaftaran di DPC, pihaknya akan mengirimkan berkas pendaftaran tersebut ke DPD PDIP Jawa Tengah dan DPP di Jakarta. Pihaknya hanya tinggal menunggu rekomendasi dari ketua umum Megawati Soekarnoputri. Apakah menyetujui aspirasi yang disampaikan arus bawah partai atau tidak.

"Pak Pur dan pak Teguh ini aspirasi dari rapat PAC (Pimpinan Anak Cabang). Jadi mereka ini petugas partai," pungkas Rudy.

Achmad Purnomo merupakan wakil wali kota Solo incumbent. Dia menjabat sejak 17 April 2013 hingga 5 Agustus 2015. Ia menggantikan F.X. Hadi Rudyatmo yang menjabat sebagai wali kota Surakarta sejak 19 Oktober 2012. Purnomo pernah mencalonkan diri sebagai wali kota Surakarta bersama Istar Yuliadi pada Pilkada Solo 2004. Pasangan ini kalah tipis oleh rivalnya, yaitu Joko Widodo dan F.X. Hadi Rudyatmo yang diusung PDI Perjuangan.Sumber: (merdeka)

Komentar Anda :
 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved